Pengaturan Pemutaran Video Facebook di Desktop

Auto Play Video Facebook di Desktop

Pada beberapa akun / profil Facebook biasanya masih ada aja yang menggunakan pemutar video otomatis untuk memainkan video di Facebook. Misalnya ketika ada teman yang mengunggah video ke Facebook dan muncul di newsfeed / beranda kalian maka akan secara otomatis play tanpa suara (silent) ketika video berada di posisi tengah-tengah layar smartphone / komputer.

Walaupun silent, biasanya akan memakan kuota dan internet. Kali ini, saya akan buatkan tutorial cara mematikan autoplay video Facebook di Desktop dan untuk Facebook Desktop. Karena ketika kita matikan autoplay desktop ini tidak berpengaruh sama sekali untuk Facebook yang kita buka di smartphone dengan Aplikasi Facebook. Untuk mematikan Autoplay video Facebook pada smartphone (aplikasi) silahkan klik disini.

Untuk mematikan fitur tersebut pada desktop, silahkan ikuti langkahnya dibawah ini:

Pertama, masuk ke profil kalian dan pilih menu Pengaturan atau Setting (bahasa Inggris). Selanjutnya pada menu samping (kiri) pilih Video pada bagian bawah menu (saat ini). Setelah di klik bagian Video tersebut maka akan muncul tiga pilihan / fitur yang bisa kita ubah sesuai keinginan.

Fitur pertama yaitu Kualitas Default Video. Disini, kita dapat menentukan apa kualitas video yang kita mainkan di pemutar Facebook ? Pilih dari menu tarik turun sebelah kanan yang disediakan (ada pilihan: Default, Kualitas SD dan Kualitas HD Jika tersedia).

Fitur kedua yaitu Pemutaran Otomatis Video. Disini kita dapat menentukan apakah video akan dimainkan secara otomatis ketika muncul di layar HP / komputer kalian ? Silahkan pilih dari menu tarik turun disebelah kanan sesuai dengan keinginan kalian (ada pilihan: Default, Nyala dan Mati).

Fitur ketiga yaitu Selalu Tampilkan Keterangan. Disini kita dapat mengatur apakah ingin selalu menampilkan keterangan video (teks / terjemahan pada video tersebut jika ada) atau paksa sembunyikan. Silahkan pilih dari menu tarik turun di sebelah kanan (ada pilihan: Off dan On).

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara nonaktifkan auto play video Facebook.

Untuk mematikan pemutaran video otomatis lewat HP, silahkan klik disini.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi