Membuat Huruf Tebal Pada HTML

Hanya Dengan Tag HTML Saja

Membuat huruf tebal pada HTML juga bisa dilakukan di CSS atau Style, tapi postingan ini akan menjelaskan bagaimana membuat huruf tebal dengan tag HTML. Tag apa yang digunakan ?

Mau tebalkan huruf hanya dengan CSS ? Klik disini, bandingkan mana yang lebih mudah digunakan.

Apa Bedanya ?

Bedanya yaitu ketika kita menggunakan CSS untuk membuat huruf menjadi tebal, maka kita kerja dua kali. Setelah kita tulis text di HTML selanjutnya kita atur menjadi tebal di CSS. Tapi ketika kita menggunakan tag di HTML untuk membuat huruf menjadi tebal, hanya sekali kerja saja.

Ketika memberikan tag <b> atau <strong> pada tulisan di HTML maka tulisan itu akan langsung menjadi tebal tanpa kita susun di CSS. Mudah yang mana ? Tergantung selera ya, tapi postingan ini menjelaskan cara yang mudahnya yaitu menggunakan tag HTML.

Cara Menebalkan Huruf – HTML

Misalnya ada tulisan dalam tag <p> dan ingin ditebalkan semuanya, maka cukup memberikan tag <b> atau <strong> setelah tag <p> dan sebelum penutup tag </p>. Bisa juga memberikannya di luar tag <p></p>.

Menebalkan sebagian

Misalnya ingin menebalkan beberapa kata saja yang ada didalam tag <p>, tidak repot ! Cukup berikan tag <b> atau <strong> saja diantara kata tersebut maka tulisan lain didalam tag <p> tetap normal tapi tulisan didalam <b> atau <strong> akan tebal.

Ini hanya sekedar contoh saja, tidak hanya tag <p> tapi bisa diterapkan dimana saja sesuai keperluan.

Masih bingung ? Lihat : Video Tutorial Cara Menebalkan Huruf Dengan Tag HTML.

Selamat mencoba !

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...