Trik Rahasia Membuat Resume Online resume.io Gratis, Gak Perlu Bayar, NO WATERMARK!

Bagi Anda yang membuat surat lamaran kerja (resume) secara online di beberapa situs web penyedia layanan Resume Maker, biasanya memiliki batasan tools atau memang harus bayar untuk membuat resume. Ini cukup menjengkelkan, ketika ingin membuat resume yang bagus untuk mendapatkan kerja justru malah ditagih sejumlah uang untuk membuat surat lamaran.

Bukannya apa-apa, memang membuat resume secara online itu lebih mudah, Anda tidak perlu repot-repot memikirkan style atau gaya resume Anda, khususnya bagi Anda yang kurang memahami seni desain. Karena pada situs web layanan pembuat resume online ini menyediakan banyak sekali template yang dapat Anda gunakan, bahkan dalam membuat resume Anda semakin dipermudah dengan hanya memasukkan text atau angka yang nantinya secara otomatis tersusun dengan rapih sesuai template yang digunakan.

Salah satu contoh situs web pembuat resume online terbaik adalah resume.io, sudah digunakan oleh beberapa orang besar di dunia termasuk manajer-manajer yang bekerja di perusahaan ternama. Pasalnya, dengan resume.io Anda dapat membuat tampilan grafis seperti background, progress/presentase bar dengan sangat mudah, cukup masukkan angka dan pilih jenis desain yang diinginkan.

TRIK AMPUH Membuat Resume di resume.io dengan Template Keren Tanpa Bayar

Karena tools, fitur, dan templatenya yang banyak dan menarik menjadikan resume.io ini sebagai resume maker berbayar. Jalan pembuatan resume di situs ini sangat baik, Anda tidak menyadari bahwa Anda akan ditaguihkan sejumlah uang setelah berlama-lama membuat resume di resume editor ketika hendak mengunduh atau menyimpannya ke komputer.

Tapi disini kita akan membagikan trik agar Anda dapat download resume tanpa harus bayar, tanpa watermark (karena beberapa template bisa saja diunduh secara gratis namun terdapat watermark). Ikuti trik di bawah ini, Anda dapatkan yang Terbaik secara Gratis!

Kunjungi halaman https://resume.io/create-resume dan mulailah isikan form yang diperlukan (data ini akan digunakan pada resume dan bisa diedit nanti). Anda pun akan diminta login, sebaiknya tidak perlu login! Setelah formulir terisi lengkap, terus saja klik Next hingga diarahkan ke halaman pembuat resume seperti ini:

gambar 1 - trik resume io gratis
contoh template sederhana

Isilah semua bidang resume yang diperlukan sesuai data Anda sesungguhnya untuk melamar pekerjaan, tampilan pratinjau akan tampil di sebelah kanan secara otomatis.

Setelah yakin dengan resume Anda (pastikan semuanya telah selesai dan datanya benar), jangan klik tombol Download, itu akan mengantarkan Anda ke daftar harga! Pilihlah tombol Share! Akan muncul layar popup, kunjungi link resume Anda di tab baru. Resume Anda akan terbuka di tab baru, disini kita mainkan triknya!

Menyimpan resume.io Gratis, Gak Usah Bayar!

Trik ini pernah dijelaskan pada postingan sebelumnya mengenai cara menyimpan halaman web sebagai file PDF, ya kita akan menyimpan resume Anda sebagai PDF!

Klik toggle menu di pojok kanan atas (titik 3), pilihlah Print (beberapa browser mungkin meletakkan menu Print di tempat berbeda). Pada bagian Tujuan atau Destination pilihlah Simpan sebagai PDF (Save as PDF) kemudian klik Simpan untuk menyimpannya ke perangkat Anda. Untuk mengetahui trik selengkapnya, kunjungi pos Cara Menyimpan Halaman Web sebagai File PDF (tersedia pengaturan lanjutan disana).

Anda akan melihat tulisan dan/atau logo resume.io pada file PDF ini, jangan khawatir! Anda dapat menghilangkan tulisan dan/atau logo resume.io pada file PDF resume Anda dengan cara mengeditnya, selengkapnya lihatlah Bagaimana Cara Edit File PDF Tanpa Aplikasi.

Pada pos tersebut Anda akan mengetahui bagaimana cara mengedit file PDF termasuk cara menghilangkan tulisan (ini berguna untuk menghilangkan logo dan tulisan watermark resume.io).

Bergantung pada template resume yang digunakan, mungkin beberapa dari Anda akan melihat sedikit kerusakan seperti text yang terpotong pada page break (pemisah halaman 1 ke halaman lainnya), Anda dapat memperbaiki ini dengan melihat tips cara mengedit file PDF.

Setelah selesai mengedit, Simpanlah hasil editan ke perangkat Anda dan Anda siap untuk menyebarkan resume terbaik Anda ke perusahaan-perusahaan impian Anda, semoga berhasil!

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi