Ada 3 tips yang perlu diketahui tentang “Cara Pindahin File Kedalam Folder di Komputer / Laptop OS Windows“. Kalo udah tau ketiga-tiganya nanti tinggal pilih aja cara mana yang lebih nyaman kalian pake. Hanya berbagi saja kali aja ada yang belum tau 😀

Sebelumnya sudah dibuatkan Cara Membuat Folder Baru di Komputer / Laptop Windows, sekarang siapkan file-file yang akan dipindahkan.

Catatan: Saya contihkan misalnya mau pindahin file-file video kedalam folder yang bernama “Tutorial Folder“. Ada 3 cara !

#1

Pertama. Bisa menggunakan tombol keyboard CTRL + X, caranya pilih terlebih dahulu file-file yang akan dipindahkan menggunakan mouse (klik kiri dan tarik sampai biru semua yang mau dipindahkan).

Blok file yang akan dipindahkan seperti gambar diatas caranya klik mouse kiri dan tarik sampai ke blok semua menjadi biru. Setelah itu tekan CTRL + X untuk mulai memotong (cut) file-fil tersebut, maka file-file akan memudar tandanya sudah di cut dan siap untuk di paste.

Setelah itu, klik 2x (buka) folder tempat file-file ini mau diletakkan. Misalnya saya akan letakkan file-file yang sudah di CTRL + X tadi di folder “Tutorial Folder” maka saya buka dulu folder nya kemudian tekan CTRL + V didalam folder tersebut.

#2

Nah sekarang lanjut ke cara kedua, ini cara lebih mudah dan cukup satu tangan (tanpa keyboard, hanya mouse). Pilih file-file yang akan dipindahkan seperti biasa blok biru. Setelah di blok, geser monitor keatas blok biru itu dan klik kiri + tahan kemudian tarik ke arah folder yang ingin digunakan dan kemudian lepas mouse kiri yang sedang di tekan. Maka gambar akan masuk kedalam folder tersebut.

#3

Sekarang cara ketiga. Cara ini sama prosesnya dengan cara pertama yaitu CUT atau POTONG file yang akan dipindahkan kemudian di PASTE atau TEMPEL di dalam folder. Namun bedanya, cara ini tidak menggunakan keyboard hanya mouse saja. Caranya pilih / blok semua file yang ingin dipindahkan seperti cara-cara diatas, setelah di blok silahkan klik kanan pada salah satu file yang sudah di blok / berwarna biru pilih “Cut“.

Setelah pilih “cut” maka icon file tersebut akan menjadi buram seperti penjelasan cara pertama tadi. Sekarang buka folder yang ingin digunakan kemudian klik kanan didalam folder tersebut dan pilih “Paste” maka semua file yg tadi di “cut” akan pindah kedalam folder tersebut. Setelah di “Paste” baru akan muncul di folder tersebut.

Masih bingung ? Lihat : Video 3 tips pindahkan folder disini.

Selamat mencoba !

0 0 vote
Article Rating
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments