Menampilkan Code Pada Artikel dan Tidak Menjalankannya

Ini code

Sangat penting untuk mengetahui hal ini, jika kamu suka berbagi script / kode pemrograman di situs blog dan situs blog yang kamu gunakan menggunakan HTML dan framework Bootstrap, gunakan tag <code> agar script tersebut tidak jalan melainkan hanya tampil.

Dengan begitu, para pengunjung dapat melihat dan menyalinnya. Biasanya para pembuat tutorial seperti membuat website akan memerlukan ini agar kode yang dimaksudkan dapat tampil dan dilihat oleh para visitor.

Menampilkan Kode, Tidak Menjalankannya

Pada Bootstrap, kamu cukup gunakan tag <code> agar kode tersebut dapat tampil seperti teks bukannya berjalan / running. Contoh:

<div>
  <h1>Posciety</h1>
  <p>Contoh script kode yang ditampilkan pada situs Bootstrap</p>
  <p>Ini adalah contoh bagaimana script kamu akan tampil: <code>span class="contoh"</code>, <code>$variable</code>, <code>meta=""</code></p>
</div>

Kira-kira kode yang dimaksud akan tampil seperti ini:

gambar 1 - menampilkan script code html bootstrap

Pastikan untuk tidak memasukkan script yang menjalankan seperti tanda pembuka dan penutup < atau >, cukup masukkan kode hanya sebagai key nya saja pada postingan tanpa tanda seperti yang dicontohkan di atas.

<code> juga terstruktur di HTML namun hanya untuk beberapa versi borwser saja, coba saja terapkan untuk menampilkan kodingan di blog / web.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi