Apa Itu ID Pelanggan PLN ? Mengetahui Nomor Meter/IDPEL

Penting, Jangan Sampai Salah !

Ketika hendak membeli pulsa token listrik atau membayar tagihan PLN biasanya akan ditanyakan nomor Meter/IDPEL atau ID Pelanggan PLN, ini adalah salah satu syarat untuk melakukan pembelian atau pembayaran agar tidak salah sasaran pelanggan.

Listrik merupakan kebutuhan penting bagi umat manusia di jaman sekarang, jadi berhati-hatilah ketika melakukan pembelian jangan sampai salah ID Pelanggan atau No Meter. Dimana Saya dapat menemukan nomor meter pada meteran listrik ?

ID Pelanggan / Nomor Meter PLN

ID Pelanggan PLN / No Moter/IDPEL adalah nomor unik pelanggan listrik PLN, ini berupa susunan 11 atau 12 digit angka yang juga dapat digunakan sebagai tujuan pembelian / pembayaran listrik. Pembelian pulsa listrik PLN dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui Mobile Banking BCA yang paling simpel.

Untuk mengetahui nomor meter, kamu dapat melihat di meteran listrik. Ini biasanya terletak di bagian bawah kode batang (barcode) atau di bagain bawahnya, tergantung dari merk meteran listrik yang digunakan.

gambar 1 - apa itu id pelanggan pln

Jika kamu kehilangan nomor meter, kamu dapat melihat di surat tagihan dari PLN, disitu tertulis ID Pelanggan. Kamu juga dapat meminta bantuan kepada layanan PLN untuk mengetahui ID Pelanggan / Nomor Meter/IDPEL yang kamu gunakan dengan cara menghubungi layanan PLN:

  1. Alamat email PLN : pln123@pln.co.id
  2. Nomor Telepon PLN : 123 / (kode area) 123

Kamu akan dipandu oleh layanan pelanggan PLN untuk menyelesaikan masalah dan menemukan Nomor Meter yang terhapus.

Selamat mencoba !

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi