Mengatur Notifikasi Grup Facebook

Bye Bye Notifikasi yang Mengganggu !

Sebagai pengguna Facebook dan sering online baik di smartphone ataupun desktop, tentu sangat terganggu jika ada grup yang kita ikuti selalu memberi pemberitahuan / notifikasi setiap hari bahkan setiap jam.

Terutama yang menggunakan Facebook di HP, berisik banget dengan notifikasi tersebut. Kalian bisa atur sendiri pengaturan notifikasi tersebut sesuai keinginan, ada beberapa pilihan yang bisa dipilih.

Pertama, masuk dulu ke akun Facebook seperti biasa (di desktop, saat ini belum ada pengaturan untuk didalam aplikasi smartphone kecuali kalian buka di smartphone tapi menggunakan browser mungkin agak ribet juga tapi sebaiknya buka di desktop) kemudian klik bagian ikon pemberitahuan dan pilih “Settings” dibagian kanan atasnya.

Scroll down dan cari bagian “Group activity” kemudian klik “Edit” maka akan muncul popup seperti ini: (lihat gambar).

Pilih grup yang mau kalian atur, misalnya disini saya atur grup “DKM Al-Muhajirin GPP2“. Dibagian kanan ada menu drowpdown / menu tarik turun, kalian pilih sesuai keinginan dari menu yang tersedia.

Notifikasi

  • OFF” artinya kalian sama sekali tidak akan mendapatkan pemberitahuan setiap ada postingan, jadi kalian harus kunjungi grupnya kalo mau lihat postingan terbaru.
  • HIGHLIGHTS” artinya hanya cuplikan saja, misalnya ada postingan yang menurut Facebook sesuai dengan kriteria kalian maka kalian akan mendapatkan pemberitahuan atau cuplikan per durasi misalnya dalam beberapa hari / minggu / bulan ada postingan yang ramai dan laris maka kalian akan dikasih pemberitahuan.
  • FRIEND’s POSTS” artinya kalian hanya akan mendapatkan pemberitahuan jika yang memposting di grup tersebut statusnya berteman dengan akun kalian, jika tidak berteman maka cuek bebek.
  • ALL POSTS” ini adalah pengaturan default dari Facebook, kalian akan mendapatkan semua pemberitahuan dari grup tersebut apapun jenisnya, kapanpun waktunya, dan siapapun pelakunya.

Pilihlah sesuai kebutuhan kalian.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara mematikan pemberitahuan grup Facebook yang mengganggu.

Catatan! Kalian akan tetap mendapatkan pemberitahuan dari grup jika ada seseorang yang beraktifitas di postingan yang kalian buat sendiri (walaupun dalam pengaturan kalian atur menjadi “OFF”).

Selamat mencoba !

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...