Arti & Fungsi Tag Insert di Error Pages cPanel

Lakukan atau Abaikan

Buat kalian yang lagi bikin “Error Pages” di HTML seperti 404 / 400 / 500 / 502 atau yang lainnya di cPanel pasti lihat tag insert dibagian atas kolom editor.

Ya kan? Disini saya akan jelaskan apa arti atau maksud dari tag insert tersebut (lengkap).

(lihat gambar) Kalian pasti lihat tulisan-tulisan yang dilingkari pada gambar diatas kan? Seperti: </> Referring URL, </> Visitor’s IP Adress, </> Requested URL, </> Server Name, </> Visitors Browser & </> Redirect Status Code.

Nah, sekarang saya akan jelaskan semuanya atau memberikan penjelasan apa saja arti dari tag2 tersebut dalam penggunaannya di “Error Pages”.

  1. </> Referring URL adalah daftar atau menampilkan link URL dari mana pengunjung tiba, misalnya kalian mengunjungi halaman 404 riobermano.com dari hasil pencarian Google maka ketika kita gunakan </> Referring URL akan menampilkan asal URL (kedatangan) www.google.com.
  2. </> Visitor’s IP Adress adalah daftar atau menampilkan alamat IP pengunjung yang mengunjung “Error Pages” tersebut, ketika kalian gunakan tag ini maka nanti akan menampilkan IP para si pengunjung tersebut.
  3. </> Requested URL adalah daftar atau menampilkan URL yang gagal di akses. Misalnya kalian mau ke URL https://posciety.com/kebijakan-privasi/ dan ternyata URL tersebut sudah tidak ada atau tidak ditemukan (404) maka nanti di halaman 404nya akan menampilkan URL yang akan dituju atau URL yang error tersebut (https://posciety.com/kebijakan-privasi/). Gunanya biar pengunjung tau aja…
  4. </> Server Name adalah daftar yang menampilkan Server yang kalian gunakan.
  5. </> Visitor’s Browser adalah daftar yang menampilkan Browser yang digunakan oleh pengunjung tersebut.
  6. </> Redirect Status Code adalah daftar yang menampilkan code error yang bersangkutan, misalnya menampilkan angka 505, 500, 502, 404, dsb.

Begitulah arti atau maksud dari tag yang ada di “Error PagescPanel. Kalian bisa gunakan tag tersebut dengan cara klik pada tag yang ingin digunakan maka dia akan muncul di code editor kemudian klik save. Tag-tag tersebut biasanya digunakan untuk keperluan lanjutan atau membuat halaman error kalian lebih detail aja.

Lihat : Bagaimana Cara Membuat Halaman Kustom 404 di cPanel.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi