Mengenal Flexi Cash Jenius & Cara Menggunakannya

0

Flexi Cash adalah fitur terbaru dari Jenius dimana kamu bisa mengajukan kredit menggunakan kartu debit digital Jenius kamu.

Jenius merupakan kartu debit baru keluaran PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN), namun berbeda dengan kartu debit lainnya, kartu debit Jenius ini bisa digunakan secara online maupun offline. Jadi nasabah Jenius memiliki dua kartu debit, yakni kartu debit secara fisik seperti kartu debit pada umumnya, serta kartu debit secara digital, yang  bisa digunakan untuk segala transaksi.

Untuk menggunakan kartu debit digital Jenius, nasabah harus mengunduh aplikasi Jenius di HP mereka, melalui aplikasi Jenius ini, nasabah bisa menggunakan kartu debit digital tersebut untuk segala urusan, seperti transfer, transaksi belanja online, maupun pembayaran online. Aplikasi Jenius ini dikeluarkan BTPN pada tahun 2016 lalu, dan sukses mendapat perhatian masyarakat Indonesia khususnya generasi muda, karena cara penggunaanya yang mudah.

Selain digunakan untuk transaksi pada umumnya, kartu debit digital Jenius ini juga bisa digunakan sebagai tabungan online melalui fitur Save It. Serta juga bisa digunakan sebagai akun bisnis bagi kamu pelaku usaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

ads by posciety

Apa Itu Flexi Cash ?

Dan baru-baru ini Jenius kembali menghadirkan fitur baru bagi nasabahnya, fitur tersebut adalah Flexi Cash. Flexi Cash adalah fitur terbaru dari Jenius dimana kamu bisa mengajukan kredit menggunakan kartu debit digital Jenius kamu. Berbeda dengan kredit pada umumnya, kredit menggunakan Flexi Cash ini bisa dilakukan tanpa jaminan asalkan kamu sudah menjadi nasabah Jenius BTPN.

Untuk pengajuan kreditnya pun cukup mudah, kamu bisa mengajukannya melalui aplikasi Jenius dan prosesnya penyetujuannya sekitar 24 jam. Jika disetujui oleh pihak Jenius BTPN, maka nasabah bisa mengajukan fasilitas pinjaman di Flexi Cash melalui aplikasi Jenius.

Keuntungan Kredit di Flexi Cash

Untuk semakin membuat orang ingin mengajukan kredit di Flexi Cash, Jenius menawarkan beberapa keuntungan yang bisa dirasakan para nasabahnya jika mengajukan kredit di Flexi Cash, diantaranya adalah

1. Pengajuan Mudah dan Cepat

Kamu bisa mengajukan Flexi Cash tanpa persyaratan tambahan dan tanpa biaya apa pun. Konfirmasi pengajuanmu baik itu diterima maupun ditolak akan langsung diinformasikan di aplikasi Jenius secara otomatis.

2. Mudah Dicairkan Berkali-kali

Jika pengajuan kamu diterima, kamu akan menerima dana siaga dan bisa dipindahkan ke Saldo Aktif dalam beberapa kali pencairan terpisah selama masih dalam limit yang kamu dapatkan. Jumlah uang yang ingin dicairkan dan lama tenornya bisa kamu pilih sendiri.

3. Bisa Dicairkan dalam Situasi Genting

Gak perlu panik dan bingung ketika menghadapi situasi genting dimana kamu butuh dana tambahan, kamu bisa mencairkan Flexi Cash kapan pun dan di mana pun.

4. Pembayaran Dilakukan Secara Otomatis

Buat kamu yang pelupa, Jenius memberikan kemudahan bagi kamu jika lupa melakukan pembayaran, yakni pembayaran bulanan kredit kamu di Flexi Cash dilakukan secara autodebit dengan menarik dana dari Saldo Aktif dan dilakukan sesuai jadwal pada pukul 19.00 WIB. Jadi kamu tidak perlu pusing lagi mengingat kapan jadwal pembayaran kredit kamu, asalkan kamu mempunyai saldo yang cukup di Saldo Aktif kamu.

5. Memajukan Pembayaran

Kamu dapat melakukan pembayaran pinjaman lebih awal dari jadwal otomatis yang ditentukan, nantinya jika kamu memajukan pembayaran, kamu bisa mengurangi jangka waktu pinjaman. Secara otomatis, beban bunga juga akan menjadi lebih rendah dari yang telah ditetapkan sebelumnya.

Pengajuan, Aktivasi, dan Penarikan Flexi Cash

Buat kamu yang tertarik untuk mengajukan kredit di Flexi Cash, namun tidak tahu bagaimana cara mengajukan, mengaktifkan dan menarik dana dari Flexi Cash , kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara Pengajuan Flexi Cash

Untuk cara mengajukan kredit di Flexi Cash, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pertama-tama masuk ke aplikasi Jenius kamu, lalu pilih daftar fitur yang ada di pojok kiri atas, lalu pilih Flexi Cash

2. Pada menu Flexi Cash, silahkan pilih Saya Mau Ajukan Flexi Cash

https://www.jenius.com/

3. Lalu pilih OK

https://www.jenius.com/

4. Kamu akan diminta untuk mengisi data diri kamu di menu Ajukan Flexi Cash, silahkan isi data diri kamu sesuai informasi yang diminta. Jika sudah, pilih Lanjut

https://www.jenius.com/

5. Lalu masukkan Password Jenius kamu, lalu pilih Submit

https://www.jenius.com/

6. Kamu sudah berhasil mengajukan kredit di Flexi Cash, silahkan tunggu konfirmasi dari pihak Jenius, apakah kamu diterima atau tidak akan diinfokan di akun Jenius kamu.

https://www.jenius.com/

Cara Aktivasi Flexi Cash

Bagi kamu yang sudah diterima pengajuannya, kamu bisa lakukan aktivasi Flexi Cash, dan berikut cara aktivasinya:

1. Pertama-tama masuk ke aplikasi Jenius kamu, lalu pilih daftar fitur yang ada di pojok kiri atas, lalu pilih Flexi Cash

2. Pada menu Flexi Cash, pilih Terima Penawaran Ini

https://www.jenius.com/

3. Sebelum mengaktifkannya, silahkan baca terlebih dahulu Syarat dan Ketentuan yang berlaku, jika kamu menerimanya, silahkan pilih Aktifkan

https://www.jenius.com/

4. Lalu masukkan Password Jenius kamu, lalu pilih Submit

https://www.jenius.com/

5. Kamu akan melihat tulisan Flexi Cash berhasil di aktifkan di menu Flexi Cash. Akan terlihat jumlah dana siaga yang bisa kamu tarik di Flexi Cash.

https://www.jenius.com/

Cara Penarikan Dana Flexi Cash

Jika sudah berhasil diaktifkan, kamu sudah bisa melakukan penarikan dana di Flexi Cash. Untuk cara penarikannya, berikut langkah-langkahnya:

1. Pertama-tama masuk ke aplikasi Jenius kamu, lalu pilih daftar fitur yang ada di pojok kiri atas, lalu pilih Flexi Cash

2. Pada menu Flexi Cash, pilih Tarik Dari Flexi Cash

https://www.jenius.com/

3. Lalu isi jumlah penarikan, tujuan memulai pinjaman, dan tambahkan foto jika diperlukan, lalu pilih Lanjut

https://www.jenius.com/

4. Lalu pilih Lanjut

https://www.jenius.com/

5. Lalu tentukan Tenor pilihan kamu, lalu pilih Lanjut

https://www.jenius.com/

6. Silahkan cek terlebih dahulu jumlah saldo yang ingin kamu tarik beserta tenornya, jika sudah benar, silahkan pilih Tarik

https://www.jenius.com/

7. Jika berhasil akan terdapat tulisan Pinjaman baru berhasil dibuat di menu Flexi Cash kamu dan kamu telah berhasil melakukan penarikan di Flexi Cash. Saldo hasil penarikan tersebut akan tersimpan di Saldo Aktif kamu.

https://www.jenius.com/

Nah itulah penjelasan singkat mengenai Flexi Cash Jenius beserta cara mengajukan, mengaktifkkan, serta penarikan saldo dari Flexi Cash. Jika kamu tertarik menggunakan Flexi Cash Jenius, kamu bisa ikuti langkah-langkah diatas, selamat mencoba.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya