Mengenal Bintang Baru Real Madrid Lebih Jauh, Rodrygo Goes!

0

Alhasil, pada umur 9 tahun dia sudah mendapat panggilan untuk menjalani seleksi di Santos. Tentu saja sang ayah sangat bangga. Rodrygo dengan…

Pada musim panas ini, Rodrygo Goes datang ke Madrid. Pemain berusia 18 tahun itu pun diperkenalkan kepada publik Santiago Bernabeu pada Selasa (18/6) waktu setempat.

Madrid mendapatkan Rodrygo dari Santos sejak musim panas tahun lalu, dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 45 juta euro. Los Blancos memilih meminjamkannya dulu setahun.

“Kami merekrut talenta spesial yang bersiap menghadapi tantangan baru di masa persaingan yang sangt ketat. Kami harus menuju era baru dengan tetap setia pada filosofi yang menjadikan kami klub yang paling indah,” kata Perez dikutip dari Sindonews.Com.

“Ada kebutuhan merekrut pemain muda yang dapat menentukan era baru di Real Madrid dan pemain ini [Rodrygo] telah memimpikan saat ini, sejak ia mulai tumbuh sebagai pemain,” sambung Perez.

Rodrygo yang baru bermain di level senior sejak 2017, punya catatan 17 gol dari 80 laga untuk Santos. Ia disebut salah satu wonderkid Brasil berkat kemampuannya mengolah bola. Rodrygo juga bisa menjadi opsi Madrid di lini serang musim depan, mengingat bisa bermain di sayap kanan, kiri, maupun penyerang tengah.

Dalam perkenalannya, Rodrygo pun mengucap syukur bisa bermain untuk Madrid. “Saya berharap bisa membawa banyak kebahagian. Hala Madrid!,” ucapnya bangga.

gambar 1 - rodrygo goes real madrid
img: Google

Masa Kelam Ayah Sebagai Pelecut Semangat

Seperi diwartakan Bola.com, Rodrygo tumbuh di keluarga kelas menengah yang mendapatkan penghasilan dari olahraga. Ayahnya, Eric, pernah mencoba berkarier di sepak bola. Namun, kariernya hanya berkutat di divisi-divisi bawah sepak bola Brasil. Dia juga tak mendapat cukup uang dari sana.

Dia akhirnya memutuskan menyudahi kariernya di sepak bola. Eric ingin mimpinya di sepak bola diwujudkan putra pertamanya, Rodrygo.

Tak heran, Rodrygo sudah berlatih sepak bola sejak kecil. “Lapangan” pertamanya adalah ruang keluarga di rumahnya. Disanalah dia sering berlatih sepak bola.

Eric yang merupakan fan Real Madrid sejak awal ingin memastikan sang putra meniru skill dan perjalanan karier Robinho. Menurut Eric, mantan pemain Real Madrid dan Manchester City itu punya karier gemilang.

Rodrygo sejak kecil sudah disuguhi video-video aksi Robinho. Hebatnya, dia bisa meniru hampir semua pergerakan Robinho.

Alhasil, pada umur 9 tahun dia sudah mendapat panggilan untuk menjalani seleksi di Santos. Tentu saja sang ayah sangat bangga. Rodrygo dengan mudah lolos seleksi dan gabung Santos. Langkah itu menjadi pondasi dalam perjalannya kariernya.

Menyamai Rekor Raul dan Rooney

Seperti diberitakan Detik.Com, Rodrygo menginspirasi Real Madrid pesta gol ke gawang Galatasaray 6-0 di Liga Champions. Rodrygo kini masuk sebuah daftar yang hanya diisi segelintir pemain.

Pesepakbola Brasil itu mencetak hat-trick dalam pertandingan Grup A di Santiago Bernabeu, Kamis (7/11/2019) dinihari WIB. Tiga gol Madrid lainnya disumbang oleh Karim Benzema (2) dan Sergio Ramos dari penalti.

Dari Skysport, dengan usianya yang baru 18 tahun 301 hari, Rodrygo menjadi pemain termuda kedua dengan torehan hat-trick di sebuah pertandingan Liga Champions. Rodrygo bergabung bersama legenda Madrid Raul Gonzalez (18 tahun 133 hari) yang pernah membobol gawang Ferencvaros pada Oktober 1995, dan Wayne Rooney (18 tahun 340 hari) saat menjebol gawang Fenerbahce tiga kali pada September 2004.

“Sebuah mimpi yang jadi nyata mendengar Bernabeu menyanyikan namaku,” cetus Rodrygo kepada Movistar usai pertandingan.

“Namun aku harus tetap kalem dan tenang. Segalanya berjalan jauh lebih cepat daripada yang kuduga ketika aku tiba [di Real Madrid]. Tapi aku sedang mencoba untuk tetap kalem dan terus bekerja setiap harinya”.

Rodrygo melengkapi penampilan ciamiknya dengan sebuah assist untuk gol pertama Benzema di pengujung babak pertama.

“Karim membuat segalanya lebih mudah. Dia itu pemain yang menakjubkan dan aku sangat gembira bisa bermain bersama dia,” imbuh pemain yang didatangkan dari Santos itu.

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya