Siapakah Amad Diallo ?

0

Nomor berapapun yang Diallo gunakan nanti bukan masalah, karena tugas terbesar soerang Diallo ini adalah menjadi pemain terbaik yang dapat menyumbangkan kemenangan baru ala Diallo di MU kelak. Bukan untuk meningkatkan penjualan Jersey.

Seorang penyerang sayap kanan dari Atlanta secara resmi telah pindah ke Manchester United. Diallo akan bermain dengan klub Setan Merah hingga Juni 2025, kepindahannya tersebut menjadi salah satu mimpi besarnya yang telah terwujud saat ini.

Nama lengkapnya Amad Diallo Traore lahir pada tanggal 11 Juli 2020 di Pantai Gading, nomor punggung 19 di klub MU ini memiliki tinggi badan 1,75 meter. Pada September tahun lalu, Diallo mengubah namanya dari Amad Traore menjadi Amad Diallo. Dalam sebuah caption akun media sosialnya ia mengatakan jangan panggil dirinya dengan sebutan Traore lagi.

Keistimewaan Diallo di Mata MU

ads by posciety

img: Getty Images

Sebagai seorang pesepak bola profesional, Diallo disebut sebagai penyerang serba bisa. Kekuatan utama Diallo terletak pada kecepatan dan kemampuan teknisnya dalam memainkan bola. Sejumlah pemain MU yang pernah mengambil posisi sayap kanan masih belum memberikan kontribusi yang berarti sejauh ini.

Kehadiran Diallo di klub Setan Merah diharapkan dapat memperkuat tim sepakbola MU. Diallo dinilai memiliki kualitas bermain yang dapat menekan lawan. Pertimbangan MU memberikan posisi winger pada Diallo karena dirinya mampu memainankan trik di lapangan seperti melewati lawan dengan kualitas kecepatan yang dimiliki.

Dipuji Sebagai The Next Lionel Messi

Rekan Diallo bernama Papu Gomez, menilai jika rekannya memiliki masa depan yang cerah. Penyerang Atalanta tersebut berpendapat bila Diallo adalah bintang masa depan. Meski Diallo sendiri belum memiliki catatan sebagai pemain yang membela tim nasional.

Pemain Muslim Kelima di MU

Diallo dan Paul Pogba

Kini mimpi Diallo menjadi salah satu bagian dari Setan Merah menjadi nyata. Meski begitu ia belum bisa berpuas diri, dalam unggahan instastorynya Diallo mengunggah postingan Jumat Berkah dengan membagikan sebuah video dari @quranfm yang artinya.

“Tuhan kami, hindari kami dari hukuman neraka. Sesungguhnya, neraka jahanam merupakan seburuk-buruknya tempat untuk menetap dan ditinggali.” (Q.S. Al-Furqan: 65-66).

Bergabungnya Diallo di MU menambah jumlah pemain muslim, sebelumnya ada beberapa nama pemain muslim di MU seperti Mame Biram Diouff (Senegal), Adnan Januzaj (Belgia), Marouane Fellaini (Belgia), dan Paul Pogba (Perancis).

Teka-Teki Nomor Punggung Diallo

Mengenai nomor yang akan dipakai oleh Diallo, MU masih belum secara resmi mengumumkan nomor yang akan dikenakan oleh Diallo nanti. Diallo berkemungkinan besar memakai nomor punggung dua digit karena mengingat nomor satu digit sudah banyak dikenakan oleh pemain seniornya.

Nomor punggung Diallo diperkirakan berada di angka belasan, dengan nomor punggung 12 (Chris Smalling), nomor punggung 15 (Lazio), dan nomor punggung 19 (Marcus Rashford). Diallo juga berkemungkinan memakai nomor punggung 79 sewaktu bermain di Atalanta.

Nomor berapapun yang Diallo gunakan nanti bukan masalah, karena tugas terbesar soerang Diallo ini adalah menjadi pemain terbaik yang dapat menyumbangkan kemenangan baru ala Diallo di MU kelak. Bukan untuk meningkatkan penjualan Jersey.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya