Mengganti Template Blogspot Dengan Benar

Template Gratis, Kualitas Premium

Hi, blogspot lovers !

Seringkali blogger mengalami hal yang tidak diinginkan saat merubah template blog dan tidak bisa memulihkannya kembali.

Karena ketika mengganti template blog tentu setiap posisi dan sisi pasti berbeda tergantung dari desain template yang digunakan, disini saya berikan tips mengganti template blog dengan benar.

Ketika template yang baru digunakan ternyata tidak cocok dan bikin blog jadi berantakan, kalian dapat mengembalikannya lagi seperti semula.

  • Pertama masuk ke dasbor blog yang bersangkutan, pada dasbor blog tersebut pilih menu “Template” tepat dibawah Tata Letak (Bahasa Indonesia).
  • Klik tombol menu “Cadangkan/Pulihkan” di atas sebelah kanan, jika berbahasa inggris maka akan menjadi “Restore/Backup“. Ketika di klik akan muncul jendela popup kecil di tengah layar.
  • Klik tombol Unduh template lengkap untuk download keseluruhan template yang sedang digunakan. Kenapa harus diunduh terlebih dahulu sebelum mengganti template baru ? Karena jika terjadi kesalahan, kita tidak perlu khawatir dan bisa mengembalikannya seperti semula dengan cara mengunggah template blog yang baru saja kita unduh.
  • Tunggu sampai unduhan template blog yang sedang digunakan ini selesai. Jika sudah selesai, silahkan klik tombol “Choose File” untuk mulai memilih template blog baru yang akan kita gunakan.
  • Pilih template blog yang akan digunakan, pastikan jenis file yang di unggah ini adalah .xml karena template blog hanya berupa .xml tidak ada jenis lain. Disini saya menggunakan template Super Cadas(.xml).
  • Setelah memilih file yang akan diunggah, sekarang klik tombol “Unggah” atau jika berbahasa inggris akan menjadi “Upload” tepat dibawah tombol “Choose File“, ketika di klik akan memulai pengunggahan.
  • Ketika sedang mengunggah, akan menampilkan ikon loading disamping tombol “Unggah / Upload“. Tunggu sampai selesai, jika selesai pengunggahan maka secara otomatis layar popup kecil ini akan ditutup dan laman akan reload dengan sendirinya.
  • Blogger dapat melihat tinjauan dari tema yang baru saja diganti pada laman yang baru saja reload otomatis ketika unggahan selesai. Dan bisa juga langsung cek blognya dengan mengklik “Lihat Blog“.

Masih bingung ? Lihat : Video Tutorial Cara Ganti Template Blogspot Gratis.

Selesai dan lihat hasilnya.

Selamat mencoba !

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi