Menghapus Pesan WhatsApp yang Salah Kirim

Dunia perpesanan saat ini telah dilengkapi banyak sekali fitur, dari mulai fitur yang tidak bermanfaat dalam perpesanan hingga fitur yang paling bermanfaat. Salah satu dari fitur tersebut yaitu fitur menghapus sebuah pesan yang dikirim, ini sangat bermanfaat ketika kita mengirim pesan kepada orang yang salah ataupun mengirim pesan yang salah walaupun orangnya tepat.

Fitur ini juga dimiliki oleh aplikasi WhatsApp yang merupakan aplikasi perpesanan terbesar di dunia. Sebelumnya, WhatsApp hanya memiliki fitur menghapus percakapan atau obrolan seperti aplikasi messaging kebanyakan. Tapi pada beberapa versi kebelakang mulailah dihadirkan fitur menghapus pesan ini.

Fitur ini tentu membuat senang banyak orang yang menggunakan WhatsApp, karena ketika kita salah kirim, langsung hapus, dan penerima tidak akan bisa membacanya. Yuk, langsung aja lihat caranya !

Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

Buka layar obrolan WhatsApp seperti biasa, misalnya sedang chatting dengan Kontak A, buka obrolan dengan Kontak A tersebut lalu tekan dan tahan pada pesan yang telah kirim. Akan muncul layar popup kecil ditengah layar dengan beberapa pilihan:

  1. HAPUS UNTUK SAYA, artinya pesan ini hanya dihapus untuk saya tapi masih tetap tampil di layar obrolan Kontak A tersebut
  2. BATAL, untuk membatalkan tindakan
  3. HAPUS UNTUK SEMUA ORANG, artinya pesan tersebut akan terhapus di layar obrolan saya dan di layar obrolan si Kontak A, maka Kontak A tidak dapat melihat pesan tersebut

Catatan: Pesan yang ingin dihapus harus BELUM dibaca oleh si penerima, jika sudah terbaca maka tidak dapat dihapus di layar obrolan si penerima yang artinya penerima telah mengetahui pesan tersebut dan tetap akan tampil di layar obrolannya.

Jika pesan sudah dibaca oleh penerima, maka pilihan di layar popup (ketika hendak menghapus) akan berubah menjadi satu opsi saja yaitu HAPUS UNTUK SAYA yang artinya pesan tersebut hanya akan hilang dari tampilan layar obrolan saya saja. Cara ini tetap sama walaupun dilakukan melalui web WhatsApp (desktop / laptop).

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi