Mengizinkan Google AdSense Mengoptimalkan Ukuran Iklan di HP

0

Mengizinkan Google mengoptimalkan iklan Google AdSense kamu di HP secara otomatis dapat membantumu memberikan kualitas tampilan iklan yang baik di HP para pengunjung.

Jaman now, banyak website / blog yang mendapatkan pengunjungnya kebanyakan dari HP. Apakah website kamu juga begitu?

Jika begitu, kamu harus mempertimbangkan untuk mengoptimalkan iklan di HP agar mendapatkan ukuran dan pengalaman iklan yang baik untuk pengunjung.

Secara default, iklan yang ditampilkan di desktop maupun HP akan mengikuti pengaturan pada unit iklan masing-masing, jika kamu membuat unit iklan dengan bentuk responsif maka iklan akan menyesuaikan ukuran dengan sendirinya tergantung seberapa kosong space iklan tersebut.

ads by posciety

Optimalkan Ukuran Iklan Google AdSense di HP

Walaupun sebetulnya setiap unit iklan sudah memiliki sifat responsif (jika ad unit iklan diset sebagai responsif), ada baiknya kita juga mengatur setelan global untuk semua iklan di HP pada akun Google AdSense bersangkutan.

Klik menu Ad Unit > Overview pada sidebar menu jika menggunakan bahasa Inggris di dashboard Google AdSense kemudian pilih tab Global settings.

setelan global optimalkan iklan google adsense di hp

Pada bagian Ad Size terdapat toggle button yang bisa kamu alihkan ke kanan atau menjadi nyala biru untuk mengaktifkannya, ketika bagian ini aktif artinya kamu mengizinkan Google untuk mengoptimalkan ukuran iklan di web / blog kamu lebih lanjut tidak hanya berdasarkan unit iklan namun secara global.

Dengan begitu maka iklan di web / blog kamu akan menjadi lebih rapih menurut hasil pengoptimalam dari Google AdSense dan akan disesuaikan juga dengan resolusi HP yang digunakan oleh masing-masing pengunjung.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya