10 Merek & Harga Bola Voli Terbaik Untuk Setiap Jenis Lapangan

0

Sebagai bagian terpenting dalam permainan bola voli, sangat penting bagi kamu untuk bisa menyesuaikan lokasi dan bola yang akan digunakan saat bermain agar saat bermain kamu tidak mengalami cidera jemari akibat salah memilih jenis bolanya

Bola voli termasuk perlengkapan penting dalam olahraga bola voli, bola voli yang dimainkan di dalam pertandingan disesuaikan dengan lokasi atau tempat bermain karena setiap pertandingan memiliki spesifkasi dengan lokasi bermain berbeda. Jenis bola voli antara lain bola voli untuk ruangan, bola voli untuk di pantai, bola voli untuk di air atau dikenal dengan polo.

Jenis bola yang digunakan di dalam ruangan memiliki permukaan datar, keras, dan berat agar lebih mudah memantul. Di pantai, jenis bola voli yang digunakan bertekstur kasar dan ringan guna untuk mempermudah kontak dengan kondisi pasir. Untuk bola voli di air digunakan bola yang permukaannya berulir guna untuk menghindari selip saat basah.

Seiring olahraga bola voli berkembang membuat bola volinya juga berkembang, jika dulu kamu hanya melihat satu produk saja untuk olahraga bola voli kini bola voli hadir dengan berbagai merek dengan kemasan apik. Meski terbuat dari bahan sintetis yang sama, ternyata ada beberapa bola voli yang terkenal karena sering kali dipakai untuk kejuaraan olahraga bola voli. Berikut daftar rekomenasi bola voli terbaik dan terkenal.

Mikasa MVA 330

Kalau kamu pecinta bola voli, pasti tidak asing lagi dengan produk yang satu ini ya. Produk asal Tirai Bambu ini termasuk ke dalam bola voli paling banyak nongkrong di turnamen atau kejuaraan tingkat lokal sampai dengan internasional.

Perpaduan kuning dan biru membentuk pusaran ini membuat produk Mikasa laris di pasaran, kualitasnya tidak diragukan lagi karena brand Mikasa ini menjadi salah satu produk resmi bola voli yang digunakan oleh federasi internasional bola voli. Harga bola voli Mikasa ini berkisar 90.000 – 1.900.000.

Proteam Original Elegance

Produk asal Jepang yang satu ini memilki sensasi soft touch di tangan karena memiliki berat yang ringan maka sangat cocok untuk pemula. Bola voli ini lebih kalem dengan warna kuning dan biru tua yang mendominasi permukaan bolanya.

Untuk harganya, kamu bisa memiliki bola voli dengan merek Protem ini mulai dari 75.000 – 400.000.

Molten EV 5000

Bola dengan brand Molten ini memiliki permukaan yang halus dan mudah memantul, bola ini sangat cocok sekali untuk permaianan bola di lokasi pasir sehingga dapat mencegah butiran apsir menempel di permukaan bola.

Molten dilapisi oleh 18 buah panel kulit komposit yang dijahit dengan rapi, meski dijahit dengan tangan Molten telah diakui FIVB untuk menjadi bola voli pantai. Harga Molten dibanderol dari 200.000 – 900.000.

Pro Court MVP-600

Bola voli ini terbuat dari bahan kulit sintetis polyurethan microfiber (PU), didesain khusus dalam ruangan karena sangat lentur dan lunak. Memiliki pola panel sederhana sesuai dengan kamu yang menyukai desain minimalis. Harga yang ditawarkan oleh Pro Court mulai dari 200.000 – 230.000.

Tachikara TX5WRY

Berbahan empuk lagi nyaman. Bola voli ini terbuat dari PVC soft yang telah memenuhi standar FIVB, memiliki 18 panel dengan permukaan yang telah dilaminasi sehingga mudah digunakan untuk bermain di dalam ruangan.

Meski terbuat dari bahan kulit, bola voli ini aman dipakai dalam waktu yang lama dan tidak panas di tangan. Harga yang ditawarkan mulai dari 84.000 – 300.000.

Nassau New Patriot

Bola voli Nassau terbuat dari perpaduan kulit sintesis polyurethane atau artifical leather, bola yang didesain khusus dalam ruangan ini memiliki tekstur lunak dan juga lentur sehingga memantul dengan baik.

Telah memenuhi standar SNI, Nassau banyak digunakan saat latihan maupun pertandingan bola voli. Harga bola voli Nassau mulai dari harga 300.000 – 500.000.

Mitzuda MZ 100 Junior

Bola voli yang satu ini didesain khusus untuk anak-anak pelajar SD sampai SMP. Tidak terlalu berat sehingga memudahkan anak-anak mengontrol bola dan melatih teknik pukulan.

Bahan utamanya adalah kulit sehingga bisa digunakan di dalam ataupun di luar ruangan. Untuk harganya cukup bersahabat mulai dari 100.000 – 800.000.

Li-Ning LNV 80

Berbeda dari teman-temannya, bola voli yang diberi nama Li-Ning LNV80 ini memiliki tiga varian warna yaitu putih, biru, dan kuning dengan plagelombang. Memiliki ratusan bintik yang tersebar di permukaan kulit sehingga memudahkan daya genggam para pemain. Li-Ning terbuat dari matreial PU yang berkualitas. Harga bola voli Li-Ning mulai dari 240.000 – 400.000

Decatlon Kipsta

Bola voli pantai wanita yang didesain dengan stylsh sekali. Bola dengan warna dasar biru ini memiliki berat standar yaitu 260 sampai 280 gram. Terbuat dari maerial PVC yang dibuat langsung oleh mesin sehingga mampu beradaptasi dengan gangguan cuaca. Tidak mudah pudar. Untuk harganya, bola voli ini berada di harga 100.000 – 150.000.

Nabaiji

Ini dia bola voli ideal yang bisa digunakan di area pasir dan kolam renang. Nabaiji terbuat dari bahan PVC dengan permukaan bergulir membuatnya anti selip saat basah dan memiliki diameter 15 cm sehingga nyaman digenggam.

Varian warna bola voli ini kuning, merah muda, dan oranye. Untuk harga bolanya sendiri dipatok dari harga 80.000 – 160.000.


Sebagai bagian terpenting dalam permainan bola voli, sangat penting bagi kamu untuk bisa menyesuaikan lokasi dan bola yang akan digunakan saat bermain agar saat bermain kamu tidak mengalami cidera jemari akibat salah memilih jenis bolanya. Mengenai harga mungkin sewaktu-waktu akan berubah sesuai dengan perkembangan masing-masing brand.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya