Danz Base, Gamenya Para Millennial. Tidak Hanya Kaki, Ada Sensor Tangan Juga Lho… Begini Cara Mainnya!

Di zaman milenial seperti sekarang ini para pencipta permainan atau game developer berlomba-lomba menyuguhkan segala jenis permainan, baik permainan online maupun permainan offline yang mampu menarik perhatian khalayak umum.

Game yang diciptakannya pun divisualisasikan dalam berbagai bentuk, baik itu berupa aplikasi di handphone seperti Mobile Legends, PUBG, Free Fire, La Place, Hago, dll. maupun berupa mesin game.

Sementara itu, game lainnya seperti Play Station, Nintendo, Pump It Up, Danz Base juga tidak kalah seru selalu dipenuhi peminat.

Nah Posciety Readers, apa kalian pernah mendengar mesin Danz Base? Bagi kalian yang doyan main ke game centre, apalagi anak muda pasti tahu apa itu Danz Base.

Apa itu Danz Base?

Danz Base adalah games arcade musik online yang memberikan nuansa berbeda dalam permainannya dibandingkan dengan games-games musik lainnya. Danz Base dilengkapi sensor gerakan dari pemain untuk mengikuti koreografi dance yang ada pada layar.

Dengan layar 55 inch dengan kualitas High Definition LCD screen, interactive light dan double sound effect semakin menambah danz base semakin seru untuk dimainkan.

gambar 1 - mesin game danz base
img: Wikimedia

Game ini dikembangkan oleh International Game System Co, Ltd (IGS) dan resmi diluncurkan di GTI Asia China Expo 2013, yang dirilis 12 Desember 2013 di China dan kemudian disebarkan ke seluruh Asia Tenggara.

Danz Base juga menyediakan berbagai jenis lagu diantaranya hiphop, jazz, pop, k- pop, j- pop dan masih banyak pilihan lagu lainnya dengan 4 tingkat level kesulitan, yaitu Easy, Normal, Hard, dan Master.

Cara Memainkan Danz Base

Pertama-tama, masukkan koin atau gesek kartu pada mesin Danz Base. Untuk biayanya tergantung dari game center itu sendiri. Kemudian tekan Enter, akan ada 3 pilihan yaitu Registration, Login, Guest.

Agar levelnya terus naik pilih Login, agar tetap login, sebelumnya kalian daftar dulu di Opsi Registration, nanti ada petunjuk dalam Bahasa Inggris.

Cara memainkannya tidak jauh seperti Pump It Up karena sama-sama pakai note, hanya saja kalau PIU fokus pada gerakan kaki, sedangkan Danz Base itu sendiri menggerakkan seluruh tubuh.

Kita mengikuti koreografi (gerakan menari) karakter pada layar untuk lagu yang dipilih sesuai dengan note. Adapun tipe- tipe note yang ada pada Danz Base diantaranya:

  • Spot: Pindahkan kaki atau tangan ke arah note sebelum waktu habis.
  • Hold: Pindahkan kaki atau tangan ke arah note dan tahan sampai note di dalamnya penuh.
  • Clap: Pindahkan kedua tangan ke arah note dan bertepuk tangan.
  • Swing: Goyangkan pinggul ke arah kanan atau ke kiri sesuai note.
  • Spin: Berputar mengikuti arah panah.
  • Trace: Ayunkan tangan atau kaki mengikuti note.

Lokasi Game Danz Base

Posciety Readers bisa memainkan permainan ini di Game Center di Game Master, Fun World, Zone 2000, Sky Games, Fun City, dsb.

Keuntungan Bermain Danz Base

Danz Base ini dimainkan oleh 1 atau 2 player, karena game ini berbasis online, Posciety Readers bisa melakukan live battle dengan player lainnya dari game centre luar kota maupun luar negeri.

Selain itu, Danz Base juga selalu mengadakan kompetisi se-Asia di setiap tahunnya. Pada tahun 2015 tepatnya di Guangzhou, China, Indonesia mendapatkan peringkat pertama yang dimenangkan oleh Try Utomo Payung.

Tahun 2016 seharusnya diadakan di Thailand, tapi berhubung Thailand sedang berkabung karena Rajanya meninggal jadi diundur ke tahun 2017. Tahun 2017, Indonesia meraih peringkat ke- 3. Tahun 2018 di Jakarta, Indonesia meraih peringkat ke- 2.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi