Mulai September 2020, YouTube Akan Menampilkan Pesan Disclosure pada Video Bersponsor & Endorsement

0

Kamu dan brand yang bekerjasama denganmu dalam video tersebut harus mematuhi kebijakan iklan YouTube, mematuhi kewajiban hukum, dan…

Pada Agustus 2020, YouTube mengumumkan bahwa mulai bulan September 2020 setiap channel dapat menambahkan penempatan produk berbayar, sponsor, dan endorsement pada videonya atau yang disebut dengan pesan disclosure.

Kamu dan brand yang bekerjasama denganmu dalam video tersebut harus mematuhi kebijakan iklan YouTube, mematuhi kewajiban hukum, dan mematuhi kewajiban setempat untuk pesa disclosure ini.

Pada pembaruan ini, YouTube akan menampilkan pesan disclosure pada setiap video yang kamu tandai sebagai bentuk kerjasama dengan sponsor, endorsement, atau video produk berbayar.

Dengan pesan dislosure ini, maka setiap penonton dapat mengetahui dengan mudah bahwa video tersebut merupakan bentuk kerjasama dengan suatu merek.

Secara fitur tidak ada perubahan besar, hanya saja kamu mendapatkan fitur tambahan seperti menambahkan produk berbayar tersebut di Card dan End Screen YouTube untuk memudahkan penonton mengunjungi atau membeli produk berbayar yang kamu promosikan dalam video tersebut.

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya