NBA Resmi Rilis Starting Line-Up NBA All Star 2021

0

Untuk NBA All Star tahun ini NBA memilih klub Atlanta Hawks di Kota Atlanta sebagai tuan rumah yang akan diselenggarakan pada 7 Maret 2021 mendatang.

NBA resmi merilis Starting line-up NBA All Star 2021 untuk wilayah Barat dan Timur. Sebelumnya pada bulan Januari kemarin, NBA telah membuka voting untuk All Star tahun ini. Pemain dengan voting tertinggi di masing-masing posisi berhak mengisi posisi di starting line-up.

Untuk wilayah Barat, kapten tim akan kembali dipegang oleh Small Forward asal Los Angeles Lakers, LeBron James, lalu ada Stephen Curry yang berhasil mendapatkan posisi line-up All Star kembali setelah di musim kemarin ia absen karena cedera. Selanjutnya ada bintang baru NBA asal Eropa, Luka Doncic yang kembali berhasil masuk All Star. Lalu ada bintang dari Los Angeles Clippers, Kawhi Leonard serta Center Denver Nuggets, Nikola Jokic yang berhasil menempati slot line up.

Sedangkan untuk Wilayah Timur, kapten tim akan dipegang oleh bintang asal Brooklyn Nets, Kevin Durant yang berhasil menggeser Gianis Antetokounmpo yang menjadi kapten wilayah timur musim lalu. Meskipun digeser Kevin Durant, Gianis Antetokounmpo tetap mendapatkan slot di line-up wilayah timur. Selanjutnya ada kolega Kevin Durant dari Brooklyn Nets, Kyrie Irving yang berhasil mendapatkan slot starting line-up. Serta ada Bradley Beal dan Joel Embid yang berhasil menempati slot line-up wilayah timur.

Dengan memakai format yang sama seperti tahun lalu, para kapten tim akan memilih pemain-pemain cadangan, dimana pemain yang terpilih dari masing-masing wilayah akan dicampur dan dipilih oleh masing-masing kapten tim. Untuk daftar pemain cadangan, NBA akan merilis daftarnya pada 23 Februari mendatang.

Yang menarik dari penyelenggaraan NBA All Star tahun ini selain tanpa penonton adalah semua kegiatan mulai dari Skill Challange, 3-Point Contest, serta Slam Dunk Contest akan dilakukan di hari yang sama dengan All Star game. Jika biasanya NBA memberikan waktu dua sampai tiga hari untuk menyelenggarakan All Star, namun akibat pandemi COVID-19 yang masih merajalela di Amerika Serikat, NBA memutuskan untuk mengadakan NBA All Star di satu hari saja.

Dengan format sebagai berikut, dimulai pada 18:30 waktu setempat, sebelum dimulainya All Star game, akan dilaksanakan Skill Challange dan 3-Point Contest terlebih dahulu, ketika dua acara tersebut sudah selesai, barulah pukul 20.00 waktu setempat akan dilaksanakan acara inti All Star Game, pada jeda halftime di All Star Game, akan dilaksanakan Slam Dunk Contest, setelah itu All Star Game kembali dilanjutkan hingga selesai dan diakhiri dengan pengumuman All Star MVP atau pemain terbaik selama penyelenggaraan All Star Game.

Untuk NBA All Star tahun ini NBA memilih klub Atlanta Hawks di Kota Atlanta sebagai tuan rumah yang akan diselenggarakan pada 7 Maret 2021 mendatang.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya