Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Google AdSense ?

Step by Step, Read Carefully !

Google AdSense mirip dengan tambang emas, sekarang siapapun yang memilikinya dapat menghasilkan pundi-pundi uang. Tidak perlu modal banyak, kamu bisa menghasilkan banyak. Secara garis besar, Google AdSense akan membantu kamu menghasilkan uang dari internet.

Cara Kerja Google AdSense

Sebelum memulai menghasilkan uang, tentu harus mengetahui bagaimana uang itu diberikan dan bagaimana cara kerjanya Google AdSense secara garis besarnya.

Advertiser (pemasang iklan) akan berlangganan memasang iklan seperti mempromosikan bisnis dan produknya di Google Ads (dulunya Google AdWords), Google AdSense akan menampilkan iklan-iklan para advertiser di platform milik Google (YouTube, Blogspot, dll) dan di situs online yang disetujui & terverifikasi Google. Para penampil iklan ini disebutnya Publisher.

Dari iklan-iklan yang ditampilkan inilah para publisher mendapatkan uang, maka munculah sebutan menghasilkan uang dari Google AdSense.

Para publisher akan menghasilkan uang dari iklan-iklan yang ditampilkan di YouTube atau situsnya dengan berbagai macam jenis iklan, CPC, CPM, dan CPA. Setiap pendapatan ini akan dimasukkan ke saldo akun Google AdSense bersangkutan dan dapat dicairkan jika sudah memenuhi syarat minimum penarikan Google AdSense (ini disebut ambang pembayaran Google AdSense).

Uang yang didapat dari Google AdSense hanyalah uang recehan yang mungkin jika kamu melihatnya secara langsung terlihat seperti tidak harganya atau mirip dengan uang logam yang sering kamu abaikan di atas meja, tapi uang receh ini didapat dari jutaan orang sehingga menjadi besar, berharga, dan dikejar banyak orang.

Apa yang Harus Dipersiapkan ?

Sebelum kamu menghayal menjadi jutawan bersama Google AdSense, pastikan kamu telah mempersiapkan semuanya di awal untuk mendapatkan uang dari Google AdSense. Seperti yang dijelaskan di atas, kamu harus jadi Publisher terlebih dahulu agar dapat menampilkan iklan dan mulai mendapatkan uang.

Berikut ini beberapa platform yang dapat menampilkan iklan Google AdSense:

  1. YouTube
  2. Blogspot
  3. Situs Web / Blog
  4. Aplikasi Mobile (AdMob)

Pilihlah satu atau beberapa diantara daftar di atas yang kamu anggap mudah untuk mengelolanya, nilai lebih jika kamu memiliki keahlian di bidang tersebut (kamu dapat dengan cepat beradaptasi dan bersaing dengan publisher lain).

Jenis Akun Google AdSense

Pahamilah bahwa Google AdSense memiliki 2 jenis akun untuk saat ini, yaitu : Hosted Account dan Non-Hosted Account. Kamu bisa mencari tahu apa perbedaan kedua akun tersebut atau mengabaikan untuk sementara ini dan mulai melanjutkan semuanya dengan membuat karya terlebih dahulu baru kemudian memikirkan jenis akunnya.

Menghasilkan Uang di YouTube

  • Buatlah Channel YouTube
  • Mulai membuat konten dengan mengupload video-video berkualitas
  • Izinkan Google menampilkan iklan di video YouTube tersebut
  • Hasilkan uang
  • Cairkan uang

Sesederhana itu jika dituangkan menjadi sebuah tulisan, tapi kenyataannya kamu akan menghabiskan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun (tergantung popularitas) untuk bisa memulai mendapatkan uang dari YouTube.

Lihat Selengkapnya: Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari YouTube.

Menghasilkan Uang di Blogspot

Blogspot merupakan sebuah wadah yang dapat dimanfaatkan untuk berbagi pos, blogspot ini adalah milik Google maka ketika menghubungkan Google AdSense akan menjadi hosted account. Beberapa langkah yang perlu dipersiapkan dan dilakukan untuk menghasilkan dari blogspot diantaranya:

  • Akun Google
  • Buat Blog
  • Daftar AdSense
  • Dapatkan Penghasilan
  • Cairkan Penghasilan

Pastikan kamu memiliki email Google untuk mulai membuat blogspot, selanjutnya kamu hanya perlu membuat postingan sebanyak mungkin dan asli (tidak melanggar aturan Google). Jangan lupa untuk membuat brand dan menyesuaikan template agar blog terlihat lebih menarik.

Setelah blog berjalan dan kamu telah berhasil mendatangkan pengunjung berasarkan trafik organik, mulailah mendaftarkan bog ke Google AdSense (hosted account).

Lihat Selengkapnya: Bagaimana cara menghasilkan uang dengan Blogspot.

Menghasilkan Uang di Web / Blog

Ini tidak berbeda jauh dengan menghasilkan uang di Blogspot, sama-sama menampilkan iklan di platform web. Tapi ini khusus non hosted account, artinya menampilkan iklan platform web selain produk Google (misalnya WordPress).

Untuk menampilkan iklan di luar produk Google, tentu kamu harus mendaftarkan URL situs tersebut di Google AdSense. Sayangnya, kamu perlu membuat akun Non-Hosted atau tingkatkan dari Hosted ke Non-Hosted account terlebih dahulu. Setelah disetujui, mulailah menampilkan iklan dan dapatkan penghasilan.

Lihat Selengkapnya: Cara daftar dan upgrade ke non-hosted account.

Menghasilkan Uang di Aplikasi Smartphone

Ini mirip dengan non-hosted, tapi khusus untuk aplikasi HP. Kamu perlu mendaftar ke AdMob dan memahami setidaknya sedikit pemrograman agar tidak keliru dalam mendaftarkan aplikasi dan menerapkan iklan di dalam aplikasi tersebut.

Fitur ini disediakan oleh AdMob by Google, kunjungi https://www.google.co.id/admob/ untuk mengetahui selengkapnya.

Itulah beberapa tempat online untuk menghasilkan uang secara online dengan Google AdSense, kamu dapat menentukan platform yang kamu pilih tanpa batas tapi akan lebih baik lagi jika kamu memilih platform dan konten yang kamu kuasai agar mampu bersaing dengan publisher lain.

Kendala

Beberapa pengguna tentu pasti pernah mengalami beberapa kendala untuk mencapai impiannya mendapatkan uang dari Google AdSense, salah satunya adalah pendaftaran Google AdSense yang selalui ditolak. Untuk itu, kamu bisa melihat pos sebelumnya tentang tips agar cepat disetujui oleh Google AdSense.

Solusi

Jika masih mendapatkan penolakan dari mbah Google sampai saat ini, kamu bisa menggunakan ad platform lain seperti AdPlus, AdStars, dll. atau kamu bisa mencoba mendapatkan uang dari pemendek URL (URL Shortener). Memendekkan URL, bagikan link, siapapun yang mengunjungi link tersebut akan melihat iklan dan kamu mendapatkan penghasilan.

Selain itu, kamu juga bisa Join Venture bersama para publisher lain. Jika kamu kenal dengan publisher lain yang sudah disetujui dan memiliki akun AdSense, kamu dapat meminta untuk join menampilkan iklan di web / blog kamu dan berbagi hasil. posciety.com juga mengadakan Join Venture, hubungi kami untuk info lebih lanjut.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi