Panduan Tinder – Cara Cepat Dapatkan Match Tanpa Harus Bayar

0

Halo para jomblo…. di artikel ini kita akan membahas tentang cara menggunakan Tinder dengan baik dan benar tanpa ribet agar para jomblo cepat mendapatkan kenalan / match. Jangan coba yang berbayar dulu, kita coba yang gratisan dulu ya. Percuma juga kalo berbayar tapi masih ada beberapa hal yang kurang, nanti hasilnya tetap kurang memuaskan.

1. Lengkapi Informasi Diri

Hal paling pertama agar skema kenalan di Tinder semakin lancar adalah melengkapi informasi diri atau biodata diri, buat akun Tinder dengan nomor HP atau email lalu lengkapi deh profil kamu. Profil yang lengkap sudah pasti memberikan informasi yang lengkap ke calon pasanganmu, bisa menjadi referensi yang jelas apakah kamu adalah tipenya atau bukan sehingga ketika match nantinya gak perlu basa-basi lagi informasi dasar.

ads by posciety

2. Gunakan Foto yang Jelas

Masih banyak aja pengguna Tinder yang pakai foto gak jelas, mereka sengaja seperti itu karena hanya untuk main-main saja di Tinder alias tidak serius mencari match. Kamu serius atau main-main juga nih? Sayang loh main-main cuma buang waktu aja. Kalo emang serius, ayo lakukan dengan serius mulai dari menggunakan foto asli yang jelas dan enak dilihatnya.

Banyak slot foto yang bisa digunakan di Tinder, kamu bisa upload beberapa foto agar calon pasangan bisa lihat lebih banyak gaya foto kamu. Campur foto kamu mulai dari close up, full body, senyum, tertawa, atau berbeda-beda pakaian. Usahakan upload foto sendiri bukan foto grup bareng teman-teman supaya lebih jelas dengan siapa mereka akan berkenalan nanti.

Gak cuma Foto, sekarang di Tinder bisa upload video juga loh. Lihat caranya disini.

3. Daily Active

Balik lagi ke poin kedua di atas, kalo memang serius maka carilah dengan serius. Cobalah lebih sering aktif karena sistem akan melihat siapa yang sedang aktif yang akan ditampilkan di daftar swipe, lebih sering kamu aktif maka lebih sering juga kamu muncul di layar swipe Tinder orang lain tergantung settingan dari masing-masing akun.

Aktif itu gak cuma buka Tinder aja ya, untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus kamu juga harus menggunakan fitur swipe left dan right agar Tinder memahami selera kamu lebih mendalam.

4. Atur Jarak

Ini gak wajib dilakukan tapi saran yang layak kamu terapkan di akun Tinder kamu, yaitu atur jarak calon pasangan yang dimunculkan di layar swipe dari lokasi kamu saat ini. Ini sangat membantu agar kamu mendapatkan kenalan di area sekitar kamu sehingga tidak menyulitkan kamu untuk bertemu jika match. Aturlah jarak dari terdekat, jika sudah habis pilihan di layar swipe nya maka kamu bisa tambah lagi sedikit demi sedikit jaraknya.

Selain itu, kamu juga bisa atur lokasi yang jauh kalo memang niat kamu ingin mendapatkan match dengan orang yang jauh dari lokasi kamu saat ini.

5. Centang Biru

Mirip centang biru di Instagram, Facebook, dan Twitter. Centang biru di Tinder juga dihadirkan untuk membantu penggunanya agar lebih percaya diri dan Tinder menganggap akun tersebut asli. Verifikasi yang dilakukan adalah menggunakan foto yang real yang dibandingkan dengan foto yang kamu upload di profil Tinder.

Untuk mendapatkan centang biru di Tinder bisa dilakukan dengan mudah di menu Akun, klik disini untuk lihat cara lengkapnya.

6. Tampilkan Lawan Jenis

Di settingan akun, kamu bisa pilih untuk menampilkan Laki, Perempuan, atau keduanya. Untuk mempermudah, kamu sebaiknya pilih lawan jenis agar yang muncul di layar swipe itu lawan jenis saja.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya