Pengalaman Pribadi: Efek Setelah Divaksin Corona

0

Jumlah kasus Covid- 19 di Indonesia tiap bulannya makin bertambah. Ditambah lagi virus Covid varian Delta sudah masuk ke Indonesia, sehingga perkembangan virusnya semakin cepat menyebar. Hal ini mengakibatkan perekonomian negara menjadi lumpuh dan merosot tajam. Oleh karena itu, untuk mengurangi bertambahnya kasus Covid-19, pemerintah mewajibkan masyarakatnya untuk melakukan vaksin guna mengurangi kasus Covid.

Adapun ketentuan-ketentuan mengenai vaksin, diantaranya:

  • Peserta vaksin harus sehat jasmani dan siap secara mental. Apabila Anda memiliki tekanan darah yang tinggi, penyakit gula, suhu lebih dari 37 derajat celcius, atau penyakit lainnya yang tidak diperkenankan untuk vaksin, maka jangan dipaksakan untuk vaksin. Bahkan Anda merasa flu atau batuk pun dilarang untuk divaksin.
  • Membawa bolpen dan fotokopi ktp.
  • Setelah divaksin, Anda tidak boleh minum obat (kecuali obat alergi), kopi, teh, dan dilarang merokok selama 24 jam.

ads by posciety

Efek Setelah Divaksin

Selain ketentuan-ketentuan seperti yang tertera di atas, adapun beberapa efek setelah divaksin, akan tetapi hanya sebagian orang yang merasakan efek tersebut. Berikut penjelasannya.

Tangan Terasa Ngilu dan Bengkak dalam 1 Hari

Setelah divaksin, tangan Anda akan terasa linu/ngilu dan bengkak. Ya namanya juga habis disuntik, pasti efeknya akan seperti itu. Oleh karena itu, setelah divaksin disarankan untuk tidak melakukan aktivitas angkat beban (membawa barang berat) atau bekerja yang memerlukan tenaga yang banyak.

Istirahatkan sejenak tangan Anda. Selain itu, lebih baik tangan yang sudah divaksin dikompres dengan air hangat agar tidak bengkak dan peredaran darah lancar (tidak menggumpal).

Pusing

Beberapa orang akan mengalami pusing setelah divaksin. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk banyak makan, minum, atau sarapan terlebih dahulu sebelum divaksin. Dan jangan lupa untuk selalu meminum vitamin agar imun tubuh Anda kuat.

Mengantuk

Beberapa orang akan merasakan kantuk yang luar biasa setelah divaksin. Hanya sebagian orang yang hanya merasakan efek seperti ini.

Selalu Merasa Lapar Selama 1 Hari

Efek ini juga hanya sebagian orang yang merasakan. Beberapa jam setelah divaksin, Anda akan selalu merasa lapar meskipun Anda sudah banyak makan. Tapi efek ini hanya terasa selama 1 hari.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya