Apa Itu HTML ? – Pengertian Dasar HTML

Dasarnya Aja Dulu

0

HyperText Markup Language adalah kepanjangan dari HTML. Mari kita simak bersama tentang pengertian dasar html dibawah ini.

HTML adalah bahasa pemrograman yang banyak digunakan di dunia internet dan di rekomendasikan untuk tampilan website. Pada dasarnya html menggunakan simbol markup atau kode yang disatukan kedalam sebuah file dan ditujukan untuk dapat menampilkan atau dapat ditampilkan pada web browser.

HTML ini akan memastikan format kata-kata atau gambar dengan lebih baik, sehingga web browser dapat menampilkan kata2 atau gambar tersebut dengan sangat rapih alias tidak berantakan. Jadi, HTML ini menginstruksikan kepada web browser bagaimana menampilkan huruf, kata2, gambar, atau yang lainnya dengan baik dan benar.

Setiap kode yang digunakan didalam html disebut dengan tag tapi banyak juga yang menyebutnya element. Setiap tag / element memiliki fungsi atau kegunaan yang berbeda-beda tergantung tag / element yang Anda gunakan dan cara menggunakannya. Kata2 / gambar yang kita tampilkan pada web browser tidak akan sempurna dan rapih jika tidak menggunakan html, makanya kebanyakan bahasa pemrograman selain html seperti php biasanya dibungkus lagi pake html.

Selain itu, html juga sangat erat dengan CSS. Mereka berdua saling berhubungan dan dapat menampilkan tampilan yang sangat sempurna pada web browser ketika mereka berpadu dengan benar. Baca selengkapnya tentang Pengertian CSS. Bisa diibaratkan html ini pondasi / kerangka dan CSS adalah desain / kulitnya.

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya