Pengertian Hosting (Web Hosting)

Hosting atau yang lebih dikenal dengan web hosting merupakan layanan yang dapat membantu Anda membuat website dan diakses menggunakan jaringan internet. Seperti halnya komputer mampu menyimpan file / data untuk digunakan oleh penggunanya, tidak berbeda jauh dengan hosting sama2 tempat menyimpan data / file tetapi hosting dapat dengan cepat diakses menggunakan jaringan internet.

Saat ini sudah banyak penyedia layanan hosting di Indonesia, dari kelas bawah sampai kelas atas. Penyedia hosting tersebut adalah perusahaan atau perorangan yang memiliki atau menyewa server dan membagikan atau menjual hostingnya kepada pelanggan. Ini merupakan bisnis yang lumayan menguntungkan karena satu pelanggan yang menyewa hosting pada server mereka bisa dikenakan biaya perbulan sekitar 100rb’an. Bahkan ada juga yang menyewa hosting bagus kemudian di bagikan (sewa) kepada teman2 atau pelanggannya.

Ruang linkup hosting ini banyak sekali, paling sederhana penjelasannya yaitu : memungkinkan para pengguna membuat website, mengakses web, mengelola file, ini semua diakses melalui FTP.
Anda dapat memilih layanan hosting sesuai selera dan sesuai kebutuhan Anda.

Harga untuk web hosting lumayan bervariasi di Indonesia negeri tercinta ini :D. Ada yang murah tapi bagus, murah tapi kurang bagus, mahal tapi jelek, jelek tapi kurang mahal, dan semacamnya hehe… Yang jelas, Anda yang mau beli web hosting jangan mau tenggelam dalam DISKON haha… Lebih baik cek kualitas mereka misalnya dari internet, blog, omongan orang, kemudian silahkan beli kalo emang bagus.

Jadi, kalo Anda berencana menyewa hosting artinya kita menggunakan hosting dari server penyedia hosting tersebut. Dan dibagi2 menjadi beberapa bagian (hosting) yang dapat diisi setiap bagiannya oleh pengguna yang berbeda-beda. Kenapa gak beli server aja ? Kalo budgetnya ada silahkan beli. Karena server harganya lebih mahal dan perlu perawatan khusus dari ahli.

Nah, itulah penjelasan singkat yang bisa saya bagikan semoga bisa bermanfaat. Jika ada yang bertanya, “dimanakah saya harus menyewa hosting?”, jawabannya “di Niagahoster” ! Salah satu web hosting yang bisa Anda coba ialah Niagahoster, ada garansi 30 hari uang kembali. Terlebih jika Anda adalah pemula dan baru mengenal dunia web hosting disarankan untuk mencoba layanan Niagahoster. Klik disini untuk melihat layanan Niagahoster.

Saya sarankan juga kumpulan e-Book untuk mengawali langkah Anda di dunia online, mulai dari konfigurasi WordPress, cPanel hingga optimasi website bisa Anda dapatkan. Klik disini untuk mengunjungi kumpulan e-book.

Semoga bermanfaat !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi