Apa Sih Bedanya Akun Google AdSense Hosted & Non Hosted !?

Google AdSense merupakan salah satu produk Google yang berupa platform iklan bagi para publisher menampilkan iklan di produk / konten nya, Google AdSense atau yang biasa disebut adSense ini memiliki 2 jenis akun yaitu Hosted Account dan Non Hosted Account.

Perbedaan Google AdSense Hosted Account & Non Hosted Account

Perbedaan akun ini dimunculkan karena Google memiliki banyak produk yang dapat bekerjasama dengan Google AdSense dan agar dapat lebih mudah dalam pengajuan permintaan kerjasama.

Hosted Account

Hosted account adalah akun yang dikaitkan dengan produk Google lainnya seperti Blogspot dan YouTube. Pengguna yang ingin menghubungkan akun Blogspot nya atau akun YouTube nya ke AdSense akan lebih mudah diterima jika menggunakan Hosted Account. Hal ini juga berlaku untuk produk Google lainnya seperti Play Store dan lainnya.

Namun Akun Host / Hosted Account ini tidak mudah untuk mengajukan permintaan menampilkan iklan di produk lainnya seperti situs web / situs blog. Tapi akan sangat mudah di setujui pengajuannya jika mengajukan untuk produk Google seperti YouTube.

Lihat: Bagaimana cara menghubungkan (Hosted Account) Google AdSense dengan YouTube.

Non Hosted Account

Merupakan akun murni Google AdSense yang dibuat tanpa perantara produk Google lainnya. Akun ini dibuat murni dari awal di halaman situs Google AdSense untuk situs web.

Ketika mendaftar Google AdSense murni seperti ini, artinya kalian mendaftar Google AdSense untuk menampilkan iklan di situs web atau di produk lain selain produk Google.

Keuntungan memiliki akun AdSense Non Hosted adalah tidak mudah di blok, karena Hosted Account memiliki kebijakan tambahan yang berkaitan dengan produk bersangkutan.

Tentu akan lebih luas jangkauan kalian karena dapat memasangkan iklan dimana saja dengan akun Non Hosted ini. Bahkan ada beberapa orang yang membuka kerjasama seperti menampilkan iklan di situs kalian tanpa perlu memiliki akun Non Hosted Google AdSense. Kerjasama ini biasanya penghasilan akan dibagi 20 atau berapa persen berapa persen sesuai kebijakan pemilik akun tersebut.

Akun Mana yang Harus Saya Miliki ?

Hal ini bergantung pada aktivitas dan kebutuhan kalian. Jika kalian aktif di produk Google seperti YouTube / Blogspot maka cukup membuat Hosted Account saja karena persetujuan akan lebih mudah.

Tapi jika kalian bergerak di situs web / produk lain selain produk Google maka harus membuat Non Hosted Account, pengajuan ini tentu tidak mudah.

Apakah Saya Bisa Memasang Iklan Selain di Produk Google Menggunakan Hosted Account ?

Ya, tentu saja bisa. Pada menu di halaman Google AdSense ada yang namanya Other Products yang gunanya untuk mengajukan pemasangan iklan di luar produk Google seperti situs web pribadi. Hal ini memang tidak mudah disetujui tapi tidak ada salahnya jika kalian ingin mencoba.

Hosted Account / Non Hosted Account memiliki dasar kebijakan yang sama yaitu kebijakan Google AdSense dan kebijakan di masing-masing Negara, tapi untuk akun Hosted memiliki tambahan lain yaitu kebijakan dari produk Google yang bersangkutan.

Sedikit rahasia yang mungkin ingin kalian ketahui, para penulis / blogger sangat sangat sangat ingin sekali memiliki akun Google Non Hosted dan tidak mudah mendapatkannya bahkan sampai saat ini masih ada saja yang menunggu dan mencoba mengajukan beberapa kali untuk akun Non Hosted.

Dari kesimpulan tersebut, saya rasa jika email kalian terhubung dengan akun Hosted dan memiliki situs web / produk lain selain produk Google saya sarankan untuk mencoba membuat akun Non Hosted. Karena akan semakin sulit (dibanding membuat non hosted dari awal) jika akun Hosted ingin mengajukan untuk Other Products / produk lain selain Google.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi