Perbedaan Antara Pacaran dengan yang Lebih Dewasa dan dengan yang Lebih Muda

0

Pacaran memanglah suatu hal yang menyenangkan, apalagi kalau berpacaran dengan orang yang sefrekuensi dengan kita. Dunia ini serasa lebih berwarna dari sebelumnya. Dengan berpacaran, kita bisa menjadi lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan. Perbedaan usia bukanlah hambatan bagi seseorang untuk menjalin suatu hubungan. Terkadang seseorang memiliki pasangan yang lebih dewasa dari umurnya, bahkan ada juga yang mendapatkan pasangan yang lebih muda darinya. Semua itu tergantung dari kenyamanannya masing-masing.

Lantas, apakah ada perbedaan antara berpacaran dengan orang yang lebih dewasa dan dengan yang lebih muda? Jawabannya, jelas ada. Berikut ini perbandingannya.

Komunikasi

ads by posciety

Orang dewasa kalau berpacaran itu tidak terlalu sering berkomunikasi. Mereka cenderung menanyakan hal-hal penting seperti kabar, rutinitas kerja, masalah yang sedang dialami, membahas agama, prospek hubungan ke depannya bagaimana, dan lain-lain. Karena obrolannya terlalu serius cenderung menimbulkan rasa bosan dalam menjalin hubungan. Bisa dibilang, pasangan yang lebih dewasa kebanyakan tidak bisa diajak bercanda dan kalaupun bercanda terkesan kaku.

Sedangkan pasangan yang lebih muda menuntut untuk selalu berkomunikasi, namun terkadang mereka tidak bisa melihat situasi. Mereka biasanya menanyakan rutinitas sehari-hari dan cenderung tidak terlalu penting, seperti “Sudah makan?”, “Makan apa tadi?”, “Tadi jalan sama siapa?”, dan lain-lain. Namun, pasangan yang lebih muda terkesan lebih asyik, bisa diajak bercanda, dan tidak kaku.

Pemikiran

Pasangan yang lebih dewasa memiliki pemikiran yang luas, realistis, dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Dalam menjalin hubungan, orang dewasa memiliki prospek yang jelas dan memiliki planning seputar pernikahan.

Sedangkan, pasangan yang lebih muda memiliki pemikiran yang plin-plan, muluk-muluk, kekanak-kanakan, tergesa-gesa dalam mengambil keputusan, dan egois. Egois yang dimaksud adalah kebanyakan dari mereka ingin berpacaran itu bukan untuk menikah, melainkan hanya untuk bersenang-senang, bahkan hanya untuk status palsu. Karena mereka berpikir bahwa mereka masih muda dan masih banyak cita-cita yang harus mereka capai, serta sama sekali tidak memikirkan masa depan pasangannya.

Romantisme

Pasangan yang lebih muda itu lebih romantis dibandingkan dengan yang lebih dewasa. Orang dewasa kebanyakan cuek dan jarang memberi pujian yang berlebihan ke pasangannya. Orang dewasa jarang memberi gombalan-gombalan, tapi tindakan dan ucapannya itu konsisten dan terkesan lebih manly.

Kalau pasangan yang lebih muda itu sering memuji pasangannya, sering memberi gombalan-gombalan ala ala drama Korea, bahkan sering memberi janji dan harapan palsu😆😆😆.

Chemistry

Sensasi yang didapatkan ketika berpacaran dengan orang dewasa dan dengan yang lebih muda itu berbeda.

Orang dewasa tahu batasan dalam berpacaran. Lebih menghargai privasi pasangannya dan tidak mau merusak masa depan pasangannya. Maksudnya dia tidak akan menyentuh hal-hal yang sensitif.

Sedangkan pasangan yang lebih muda cenderung agak agresif dan memiliki rasa penasaran yang tinggi. Sebelum mendapatkan apa yang dia inginkan, dia akan terus memaksa pasangannya. Kebanyakan seperti itu sih. Akan tetapi, semua itu bergantung dari sifatnya masing-masing.

Jika kalian suka tantangan, berpacaranlah dengan yang lebih muda, karena chemistry yang didapat akan lebih terasa dibandingkan berpacaran dengan orang yang lebih dewasa.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya