font-family Dengan & Tanpa Tanda Kutip (” “)

Pada penulisan gaya tulisan didalam CSS atau biasa dikenal merubah jenis fonts pada situs web menggunakan property CSS font-family terdapat nilai (nama fonts) yang di tulis menggunakan tanda kutip dan ada yang tanpa tanda kutip.

Lalu, Apa Perbedaannya ?

Sebetulnya tidak ada perbedaan yang signifikan yang berdampak pada hasil tampilan frontend. Ini hanya sekedar mneghindari masalah yang dikahawatirkan terjadi. Jadi, pada beberapa jenis font terutama fonts yang banyak kategori keluarga / kategorinya biasanya memiliki kesamaan seperti “Courier New” dan “Courier“. Hal ini dapat membingungkan browser jika ditulis dengan penulisan yang sama (tanpa tanda kutip), maka dibuatlah statement dengan tanda kutip untuk penulisan nama fonts pada font family yang memiliki spasi (contoh: Times New Roman).

Pada tulisan yang memiliki spasi pada namanya seperti contoh tersebut, perlu menggunakan tanda kutip dengan tujuan menghindari masalah pembacaan browser terhadap jenis font. Itu saja sebetulnya yang perlu kalian ketahui tentang perbedaan penulisan font-family menggunakan tanda kutip dan tidak. Mudah-mudahan bisa dipahami dengan mudah.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi