Perbedaan Yoast Free & PRO, Apakah Saya Harus Menggunakan Yoast SEO PRO ?

Yoast SEO plugin merupakan salahsatu plugin WordPress terbaik dalam bidang SEO, plugin ini dapat membantu situs WordPress bertengger di posisi pertama / halaman pertama pada hasil pencarian search engine.

Cara kerja plugin ini sangat unik, tidak hanya menggunakan keyword saja melainkan memanfaatkan hal lainnya seperti gaya penulisan, kemudahan pembacaan, deskripsi, slug, judul, meta, gambar (alt), dan hal serupa lainnya yang terdapat dalam pos untuk membuatnya mampu bersaing dengan pos-pos dari situs lain.

Plugin ini telah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna WordPress, download Yoast SEO di direktori WordPress untuk mendapatkan versi terbaru kemudian install plugin di WordPress seperti biasa.

Plugin ini gratis bagi setiap pengguna WordPress, jika ingin mendapatkan pengalaman yang lebih dalam kamu dapat menggunakan Yoast Premium dengan melakukan pembayaran sekali saja di awal pembelian, kamu dapat menggunakannya tanpa batasan waktu tanpa berbayar langganan setiap bulan.

Apa Saja Kelebihan Yoast PRO ?

Di bawah ini adalah beberapa hal yang mungkin tidak akan kamu dapatkan di Yoast versi gratis, tapi fitur yang didapat di versi gratis sudah pasti dapat kamu nikmati di Yoast PRO.

  • Preview

gambar 1 - preview yoast seo plugin

Setiap kali menulis artikel di WordPress, kamu akan melihat preview bagaimana kira-kira artikel ini akan terlihat di hasil pencarian Google.

Jika menggunakan Yoast SEO PRO, kamu dapat melihat preview tambahan untuk Facebook dan Twitter.

  • Internal Link

Ketika kamu menulis sebuah kata atau kalimat yang menurut kamu bagus untuk menyimpan internal link, kamu harus mencari artikel di blog dan menyalin URL nya ke dalam kata / kalimat tersebut secara manual.

Jika menggunakan Yoast SEO PRO, kamu akan melihat saran dari menurut Yoast itu adalah kalimat yang bagus untuk menyimpan internal link salahsatu artikel yang ada di blog WordPress kamu.

  • Keywords

Setiap artikel tentu memerlukan keyword / keyphrase, ketika menggunakan Yoast tentu kamu dapat engan mudah memasukkan keyword / keyphrase dengan mudah namun hanya 1 keyword / keyphrase saja.

Jika menggunakan Yoast SEO PRO, kamu dapat memasukkan keyword, keyphrase, synonyms, related keyword, dan tag lainnya yang mewakilkan artikel tersebut.

  • Redirect

Ketika kamu menghapus sebuah artikel yang pernah dibuat sebelumnya, tentu para pengunjung akan diarahkan ke halaman 404 (tidak ditemukan).

Jika menggunakan Yoast SEO PRO, kamu akan dapat dengan mudah mengarahkan URL yang telah dihapus tersebut ke URL baru sehingga pengunjung tidak akan diarahkan ke halaman 404 !

  • No Duplicate Content

Jika kamu memahami bahayanya duplicat konten (URL atau judul), seharusnya kamu mempertimbangkan untuk menggunakan Yoast SEO PRO atau memasang canonical URL sendiri. Ini sangat disarankan untuk kamu yang menggunakan paged post.

Jika menggunakan Yoast SEO PRO, akan secara otomatis mendeteksi artikel kembar dan membuat canonical URL yang cantik agar tidak membingungkan Google di hasil pencarian.

  • Algoritma Google Terbaru

Memahami algoritma dan cara kerja mesin pencari adalah hal paling utama untuk menarik pengunjung ke situs kamu, update plugin Yoast akan mengalami keterlambatan dan biasanya tidak benar-benar 100 % langsung mengikuti algoritma baru dari Google.

Jika menggunakan Yoast SEO PRO, kamu akan mendapatkan update setiap kali Google mengubah algoritma dan jika terjadi beberapa perubahan cara Google menemukan suatu blog di internet.

Itulah beberapa fitur utama yang harus kamu ketahui jika menggunakan Yoast SEO PRO, masih banyak lagi fitur PRO lainnya yang akan kamu dapatkan setelah mencobanya.

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi