Secara default, setiap artikel / post yang dibuat pada situs WordPress akan dapat terlihat oleh publik. Namun, ada fitur pada WordPress yang dapat digunakan oleh author dalam kasus tertentu seperti fitur Privat Pos dan Pos Menggunakan Password.

Apa Perbedaannya ?

Privat Pos merupakan pos / artikel yang dibuat privat. Pos tersebut hanya akan dilihat oleh author yang membuat pos tersebut dan ketika login, author lain tidak akan mampu melihatnya walaupun sudah login dan author yang membuat halaman / pos tersebut pun tidak akan bisa melihatnya jika tidak login.

Password Pos merupakan pos yang diberikan kata sandi sehingga siapapun yang ingin melihat artikel itu harus memasukkan kata sandi yang sudah dibuat termasuk pembuat pos tersebut.

Sampai versi WordPress saat ini, begitulah penjelasan perbedaan dari masing-masing fitur tersebut. Mungkin pada versi-versi terbaru kedepannya akan ada sedikit perubahan atau akan bertambah lagi fitur yang lain. Fitur diatas pun dapat digunakan untuk membuat halaman atau jenis pos lainnya yang serupa.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba !


Jangan Lupa Share !!!

53
9 shares, 53 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
8
Bingung
Kesal Kesal
6
Kesal
OMG OMG
8
OMG
Takut Takut
7
Takut
Keren Keren
5
Keren
Sedih Sedih
10
Sedih
Posciety Edu

Intermediate

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan artikel-artikel edukasi dunia yang mendidik.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki