Debut Solo & Perjalanan Karir Jeon Somi (Ennik Douma), Penuh Motivasi!

Ennik Douma atau yang lebih dikenal dengan nama Koreanya yaitu Jeon Somi resmi memulai debut solonya pada Kamis (13/06/2019) kemarin dengan merilis MV single debutnya yang berjudul “Birthday”.

Di bawah ini merupakan beberapa fakta dari idol cantik kelahiran 9 Maret 2001 ini.

Mengikuti Program “Sixteen”

Penyanyi yang sekarang berada di bawah naungan agensi The Black Label ini sebelumnya diketahui bergabung dengan agensi milik Park Jin Young yaitu JYP Entertainment.

Pada tahun 2015, JYP Entertainment bersama dengan Mnet mengadakan program realitas survival yaitu “Sixteen”. Acara ini diikuti oleh 16 trainee wanita dari agensi JYP Entertainment yang bertujuan untuk membentuk sebuah girlgroup yang sekarang dikenal dengan nama “Twice”.

Peserta yang mengikuti program ini terdiri dari tiga orang trainee yang berasal dari Jepang, satu orang trainee dari Thailand dan Taiwan, sepuluh orang trainee yang berasal dari Korea Selatan, serta satu orang trainee Korea Selatan yang juga memiliki darah Kanada dari sang ayah Matthew Douma, yaitu Somi.

Akan tetapi Somi belum berhasil debut bersama anggota yang lolos dalam acara survival ini.

Menjadi Pemenang dalam Program Produce 101

Tidak menyerah setelah sebelumnya pernah tidak berhasil lolos dalam program Sixteen, pada tahun 2016 Somi mengikuti program Produce 101 season 1. Program ini merupakan proyek berskala besar karena masyarakatlah yang memilih dari 101 peserta siapa yang akan debut sebagai girlgroup.

101 orang peserta program ini merupakan trainee dari 46 agensi. Masyarakat jugalah yang memilih konsep kelompok, lagu debut, dan nama dari grup yang akan didebutkan tersebut.

Dalam program survival yang ditayangkan oleh saluran Mnet ini, Somi berhasil menempati peringkat pertama dan kemudian debut bersama 10 rekannya sebagai girlgroup yang bernama I.O.I.

Variety Show

Setelah habis masa kontraknya bersama grup I.O.I, Somi kembali menjadi trainee JYP Entertainment. Kemudian di tahun 2017 ia bergabung dalam sebuah variety show berjudul “Sister Slam Dunk” season 2.

Dalam program tersebut, ia bersama rekannya harus menyiapkan debut sebagai girlgroup yang disebut “Unnies” dimana ia berkumpul bersama para personil dari berbagai usia sehingga ia menjadi anggoa termuda dalam grup. Hal ini membuatnya mendapat perhatian khusus dari publik.

Masih di tahun yang sama, Somi kembali membintangi sebuah program berjudul Idol Drama Operation Team. Dalam program ini, ia beradu akting dengan beberapa anggota girlgroup seperti Seulgi Red Velvet, D.ana Sonamoo dan yang lainnya. Dalam program KBS ini, selain dibuat sebuah drama, akan tetapi dibentuk pula sebuah proyek girlgroup yang bernama “Girls Next Door”.

Ia bersama 6 anggota lainnya menyanyikan original soundtrack dari drama yang mereka bintangi. Lagu tersebut diproduksi oleh Jung Jinyoung B1A4 yang diberi judul “Deep Blue Eyes”.

img: Google

Mendapat Banyak Dukungan untuk Debut Solonya

Debut solo Somi ini nampaknya menarik banyak perhatian. Selain para penggemar yang setia menanti debutnya sang idola dan mendukung perjalanan karirnya.

Beberapa teman Somi yang juga merupakan idol dari girlgroup populer juga terlihat menunjukkan dukungan mereka dengan mengunggah video diri mereka yang sedang menikmati lagu debut Somi, seperti yang dilakukan Chaeyeon Twice yang sempat hampir debut bersama pada tahun 2016 lalu.

Kemudian hal yang sama juga dilakukan oleh Jennie dan Jisoo Blackpink. Diketahui bahwa agensi yang menaungi Somi saat ini yaitu The Black Label, merupakan sub agensi dari salah satu dari tiga agensi terbesar di Korea Selatan yang juga merupakan agensi dari girlgroup Blackpink yaitu YG Entertaintment.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi