Perjanjian Baru WhatsApp & Google Drive, Semua Data Akan Dihapus Permanen ?

Apakah Perjanjian Baru Ini Menguntungkan ?

Pihak Google Drive menyebarkan email ke para penggunanya di Indonesia tepat pada tanggal 22 Agustus 2018 hampir tengah malam WIB, isi dari email ini lumayan penting juga bagi beberapa pengguna WhatsApp yang super aktif dan merupakan kabar baik juga bagi para pecinta storage Google Drive gratis 😀 Pasalnya, email ini berisi tentang perjanjian baru antara WhatsApp dan Google Drive.

Bagi pengguna email aktif (yang terhubung dengan akun Google Drive dan WhatsApp) tentu sudah mengetahui isi email nya secara rinci, tapi bagi yang belum tahu atau tidak dapat email, kita bagikan beberapa poin pentingnya disini:

  • Data backup WhatsApp tidak akan memakan penyimpanan Google Drive
  • Data WhatsApp yang pernah di backup lebih dari setahun lalu, akan dihapus dari penyimpanan
  • Ini berlaku per 12 November 2018

Nah, sebelumnya setiap backup WhatsApp itu akan memakan penyimpanan Google Drive, setelah perjanjian baru ini dimulai, setiap back up data WhatsApp yang dihubungkan ke Google Drive tidak akan memakan penyimpanan Google Drive lagi. Kapan kamu terakhir kali back up pesan WhatsApp ? Jka lebih dari setahun, sebaiknya lakukan backup lagi sebelum tanggal 30 Oktober 2018 agar data backup tidak hilang karena Google Drive akan menghapus data back up yang sudah lebih dari setahun sebelum pernjanjian ini dimulai. Lihat : Panduan Lengkap Cara back up WhatsApp dengan Baik dan Benar.

Tentu ini merupakan kabar baik bagi para pengguna Google Drive, tidak perlu khawatir lagi penyimpanannya yang dikurangi oleh back up WhatsApp. Jadi lebih leluasa menggunakan penyimpanan Google Drive. Hal ini juga bisa menjadi pengingat bagi para pengguna WhatsApp yang sudah lama tidak back up data WhatsApp nya. Mau tahu secara rinci ? Berikut isi email dari Google Drive mengenai perjanjian baru.

gambar 1 - isi email perjanjian baru drive whatsapp

Seperti yang dilihat pada gambar, terdapat Tindakan yang Disarankan yang mana sudah kita bahas di atas. Lakukan apa yang harus dilakukan, semoga postingan ini membantu.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi