Persib Bandung berhasil meraih kemenangan keempat secara beruntun di Liga 1 2019. Menghadapi Arema FC, tim asuhan Robert Rene Alberts menang 3-0.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019), Maung Bandung langsung tancap gas di babak pertama. Tiga gol sukses mereka sarangkan lewat Kim Kurniawan (6′), Omid Nazari (36′), dan Frets Butuan (39′).

Hasil ini mengangkat Persib ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan 40 poin dari 27 laga. Sementara itu, Arema tak beranjak dari peringkat kelima dengan 41 poin dari 27 pertandingan.

Sering Menang, Lagi

Dari 6 pertandingan terakhir yang di jalani, Persib Bandung berhasil memenangkan lima pertandingan dan satu pertandingan berakhir seri.

Lawan pertama yang dihadapi Persib Bandung adalah Persebaya Surabaya. Pertandingan ini dilaksanakan pada tanggal (18/10/2019). Menjamu Persebaya Surabaya, Persib harus rela bermain di Bali, yakni di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Hal ini terjadi, karena tidak mendapatkan izin keamanan dari kepolisian.

Persib vs Persebaya usai 4-1 pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia hari Jumat (18/10) di Bali. Maung Bandung sukses balas dendam.

Meski main terusir dari kandangnya sendiri, Persib Bandung berhasil membalaskan dendam mereka atas Persebaya Surabaya hari Jumat malam setelah menghabisi Bajul Ijo dengan skor 4-1 berkat dua gol dari Febri Hariyadi, serta masing-masing satu dari Achmad Jufriyanto dan Kevin Van Kippersluis.

Selanjutnya, giliran Persib bertamu ke markas Bhayangkara FC. Berlaga di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019), Persib mampu tampil lebih dominan ketimbang tuan rumah di awal laga.

Namun, pada akhirnya Bhayangkara FC harus puas bermain imbang 0-0 dengan Persib Bandung di laga pekan ke-24 Liga 1 2019.

Kemudian laga besar tersaji saat Persib Bandung melawan musuh bebuyutan, Persija Jakarta. Karena tidak mendapatkan ijin dari kepolisian, Persib Bandung pun harus kembali menjamu lawan nya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Persib Bandung membukukan kemenangan krusial atas Persija Jakarta pada pekan ke-25 Liga 1 2019. Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Senin (28/10/2019), berakhir dengan skor 2-0.

2 gol yang terjadi pada laga Persib vs Persija itu dicetak oleh Frets Butuan pada menit ke-52 dan Ezechiel N’Douassel pada menit ke-59.

Selang tiga hari kemudian, Persib Bandung menjalani laga tandang ke pulau Kalimantan untuk melawan Kalteng Putra. Persib Bandung menang 2-0 atas Kalteng Putera pada pekan ke-26 Liga 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019) kick-off pukul 18.30 WIB.

Persib Bandung memenangkan pertandingan ini berkat gol-gol dari Kippersluis di masa perpanjangan waktu babak pertama dan N’Douassel pada menit ke 66. Persib Bandung diuntungkan setelah sebelumnya pemain dari kubu lawan, yakni P. Wanggai mendapatkan kartu merah pada menit ke 29.

Kemenangan Persib Bandung berlanjut saat melawan PSIS Semarang. Kembali bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Persib Bandung memanfaatkan dengan maksimal. Bermain didepan pendukung sendiri membuat para pemain bermain penuh semangat.

Dilansir dari Liputan6.Com, Persib Bandung meraih poin penuh usai menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Maung Bandung menang 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang, Rabu (6/11/2019).

Kedua gol Persib dicetak Ezechiel N’Douassel dan Febri Hariyadi. Sedangkan PSIS hanya bisa membalas lewat gol Bruno Silva. Hasil-hasil tersebut membuat membuat para pemain Persib Bandung optimis dan bersemangat menjalani laga-laga selanjutnya.

Bobotoh Kembali Penuhi Stadion

Laga Persib Bandung di Liga 1 kembali dipenuhi oleh Bobotoh. Pelatih Maung Bandung mengucapkan terima kasih atas dukungan besar itu.

Dukungan besar itu ditunjukkan oleh Bobotoh saat Persib menerkam Arema FC tiga gol tanpa balas di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019).

Di situs Liga 1 disebutkan, Persib vs Arema FC ditonton oleh lebih dari 26 ribu penonton. Jumlah itu naik lebih dari 14 ribu penonton dibandingkan saat Pangeran Biru menang 2-1 atas PSIS Semarang.

Mereka pantas mendapat pujian atas kemenangan fantastis di kandang ini. Ini juga jadi kali pertama stadion penuh. Mereka (bobotoh) berada di belakang tim hari ini dan mendukung,” kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dikutip dari situs resmi Persib.

Persib sedang dalam laju baik di Liga 1 2019. Dalam enam pertandingan, mereka belum tumbang. Rinciannya ada sebanyak lima kemenangan dan sekali hasil imbang.

Laju bagus itu membuat Persib kini sudah sampai di posisi enam besar. Supardi Natsir cs mengumpulkan 40 angka hasil dari 27 kali bermain.

Pemain Persib Bandung Mendapat Jatah Libur

Seperti diwartakan BolaSport.Com, Persib Bandung meliburkan para pemain selama tiga hari seusai meraih hasil impresif yakni empat kemenangan beruntun.

Persib Bandung berhasil membalas kekalahan dari Arema FC pada putaran pertama dengan menang telak 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (13/11/2019). Tiga gol kemenangan Maung Bandung diciptakan oleh Kim Kurniawan (6′), Omid Nazari (36′), dan Frets Butuan (39′).

Hasil menang lawan Singo Edan menambah catatan apik Supardi Nasir dkk di putaran kedua Liga 1 2019.

“Kami akan buat menjadi tujuh,” ujar Robert Alberts dilansir Bolasport.com dari Tribun Jabar.

Pasca-menghadapi Singo Edan, Persib dijadwalkan menjamu Barito Putera pada 24 November 2019. Untuk itu, Robert memberikan jatah libur kepada para pemainnya selama 3 hari.

“Kami akan libur tiga hari karena kami harus menjaga momentum. Setelah itu, kami akan berlatih lagi,” kata Robert Alberts melanjutkan.

0 0 vote
Article Rating
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments