Pesan Berbintang WhatsApp Sering Diabaikan, Padahal Bermanfaat Banget

Bintangi Pesan, Temukan Kemudian Dengan Mudah

Pesan berbintang pada WhatsApp merupakan fitur yang memungkinkan pengguna WhatsApp untuk menandai pesan dengan tanda bintang, setiap pesan yang dibintangi akan mudah ditemukan ketimbang pesan lainnya terutama pesan yang sudah lama sekali. Itulah sedikit penjelasan tentang apa itu pesan berbintang pada WhatsApp, lalu bagaimana cara kerjanya ?

Jika menggunakan bahasa Inggris maka disebutnya Starred Message alias pesan berbintang, setiap pengguna dapat menandai pesan manapun sebagai dibintangi (ditandai bintang). Setiap pesan berbintang tersebut nantinya akan disimpan di halaman khusus yang disebut Pesan Berbintang.

Cara Menandai Pesan Berbintang

Bukalah obrolan WhatsApp manapun, tekan dan tahan beberapa saat sampai tampil menu pilihan yang salah satunya adalah ikon bintang. Klik ikon bintaing tersebut untuk menandai pesan / membintangi pesan. Jika menggunakan PC, sentuh pesan yang ingin dibintangi sampai muncul tanda panah. Klik panah tersebut untuk menampilkan opsi lain dan pilih Beri Bintang Pada Pesan.

gambar 1 - pesan bintang whatsapp

Cara Temukan Pesan Berbintang

  • Di Aplikasi WhatsApp, ketika berada di beranda daftar obrolan ketuk toggle menu (titik 3) dipojok kanan atas kemudian pilih Pesan berbintang (jika menggunakan bahasa Indonesia)
  • Di WhatsApp Web, klik toggle menu disamping nama profil WA-mu dan pilih Berbintang (jika menggunakan bahasa Indonesia)

Akan menampilkan semua pesan berbintang dari semua obrolan, klik untuk menuju lokasi pesan berbintang tersebut.

Menghapus Semua Pesan Berbintang Sekaligus

Pesan berbintang dapat dihapus satu persatu ataupun secara massal, jika ingin menghapus satu persatu cukup kunjungi pesan berbintang tersebut lalu klik dan tahan, pilih hapus bintang (ikon bintang dicoret). Jika ingin menghapus semua pesan berbintang sekaligus, lakukan cara berikut:

  • Di WhatsApp Web, ketika sedang melihat semua pesan berbintang seperti yang sudah dijelaskan diatas, klik toggle menu (titik 3) lalu pilih Hapus bintang semua
  • Di Aplikasi WhatsApp, ketika sedang melihat semua pesan berbintang seperti yang sudah dijelaskan diatas, klik toggle menu (titik 3) dipojok kanan atas lalu pilih Hapus semua bintang

Jadi, pesan berbintang ini cara kerjanya seperti menandai saja. Pesan yang ditandai akan disimpan ditempat khusus yang nantinya dapat ditemukan dengan mudah ketimbang pesan lainnya.

Kamu dapat memberikan bintang pada obrolan grup atau obrolan japri, pesan sendiri atau pesan dari pengirim pun bisa kamu bintangi.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba !

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SIP LAH Lihat Privasi