Pesantren Assalam Sukabumi Tingkatkan Mutu Para Guru Upaya Ciptakan Pendidikan Berkualitas

0

Kepala Biro Kaderisasi Assalam mengatakaan bahwa ada 2 Guru yang didelegasikan untuk mengikuti Pelatihan dan Peningkatan Kompetensi Pendidikan di Kairo, Mesir.

Sukabumi – Pondok Modern Assalam Delegasikan Dewan Guru Ikuti Pelatihan Imam dan Da’i di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir. Senin (09/03/2020).

Pondok Modern Assalam yang berdiri tahun 1968 di Kp. Situ Cibodas RT19/RW04, Kec. Bojonggenteng, Kab. Sukabumi, Jawa Barat kini sudah mempunyai 2 kampus dilokasi yang berbeda. Tempat berdirinya Assalam pertama kali menjadi Pondok Pesantren dikhususkan untuk Santriawan (Putra), adapun lokasi lainnya di Jl. Palabuhanratu KM. 29 Kp. Sukaharja RT.03/RW.07 Desa Sukaharja Kec. Warungkiara Kab. Sukabumi dikhususkan hanya untuk Santriwati (Putri).

Kepala Biro Kaderisasi Pondok Modern Assalam mengungkapkan bahwa pihaknya akan selalu berupaya untuk memberikan kesempatan bagi para pengajarnya untuk mengembangkan diri melalui berbagai Pelatihan.

“Peningkatan kompetensi keilmuan tentu mutlak diperlukan bagi seorang guru. Melalui kegiatan Guru Assalam Goes Internasional, peluang ini tentu disambut gembira oleh seluruh Dewan Guru” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa ada 2 Guru yang didelegasikan untuk mengikuti Pelatihan dan Peningkatan Kompetensi tersebut.

“Alhamdulillah, saat ini kami mendelegasikan 2 Guru untuk mengikuti Pelatihan dan Peningkatan Kompetensi Bahasa Arab, Imam dan Da’i di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan pengalaman dan wawasan internasional bagi Dewan Guru Pondok Modern Assalam,” ungkap Ust. Elan Suherlan.

Masih menurut Ust. Elan Suherlan, kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 01 Maret hingga 30 April 2020. Pihaknya berharap, kegiatan tersebut Insya Allah rutin dilakukan setiap satu tahun sekali sebagai peningkatan mutu dan kualitas guru upaya menciptakan pendidikan yang berkualitas.

“Semoga pelatihan ini semakin dapat meningkatkan mutu kualitas guru dan menambah wawasan serta pengalaman, sehingga dapat memberikan yang terbaik sesuai bidangnya. Selain itu, semoga menjadi motivasi bagi para santri agar lebih semangat dalam belajar,” imbuhnya.

[zombify_post]

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya