Pimpinan Pondok Pesantren Gontor Kunjungi Pondok Modern Assalam Sukabumi dalam Rangka Peresmian Gedung Baru

Posciety.Com – Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo Jawa Timur melakukan kunjungan ke Pondok Modern Assalam Sukabumi yang berada di Jl. Palabuhanratu KM. 29 Kp. Sukaharja Rt.03/07 Des. Sukaharja Kec. Warungkiara Kab. Sukabumi Jawa Barat dalam rangka Silaturahim antar Pondok Modern sekaligus Peresmian Gedung Aisyah yang merupakan bagian dari acara Milad Pondok Modern Assalam yang Ke-36 untuk lokasi yang lama (Cibodas, Bojonggenteng) dan Ke-5 untuk lokasi yang baru (Sukaharja, Warungkiara) 10 November 2019 pagi hari.

Kedatangan beliau disambut meriah oleh Marching Band dan Jajaran Pagar Ayu dari santri-santri Tarbiyyatul Muallimatil Islamiyyah dan segenap dewan guru serta santri Pondok Modern Assalam. Beliau hadir ditemani istrinya dan dua Sekretaris Pimpinan (Sekpim) Gontor. Hadirin yang memadati Aula pada saat acara berlangsung terdiri dari unsur Pondok juga Alumni yang terikat dalam Ikatan Keluarga Pondok Modern Darussalam Gontor.

KH. Hasan Abdullah Sahal yang lahir di Gontor pada tanggal 24 Mei 1947 adalah seorang Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo bersama 2 orang lainnya Dr. KH Abdullah Syukri Zarkasyi, MA dan KH. Syamsul Hadi Abdan, S.Ag dan bersama KH. Shoiman Luqmanul Hakim kemudian Drs. KH. Imam Badri sebelum Kyai Syamsul menjabat.

Beliau adalah putera keenam dari KH. Ahmad Sahal yang merupakan salah seorang dari tiga Trimurti Pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor (KH. Ahmad Sahal, KH. Zainuddin Fananie dan KH. Imam Zarkasyi).

Pimpinan Pondok Modern Assalam Sukabumi, K. Encep Hadiana, S.Pd.I., M.Si menyambut baik kedatangan KH. Hasan Abdullah Sahal selaku Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. K. Encep juga menyampaikan rasa terima kasihnya yang sangat dalam atas berkenan hadirnya Pimpinan Gontor tersebut “Kami segenap keluarga besar Pondok Modern Assalam Sukabumi sangat berterima kasih atas kehadiran dan Silaturahim Pimpinan Gontor ke Assalam. Kami juga berharap Doa terbaik dari ayahanda tercinta serta senantiasa silaturahim antara Assalam dengan Gontor semakin kuat dan lebih erat” ungkap K. Encep Hadiana.

Dari sisi historis, ternyata Pimpinan Pertama Pondok Modern Assalam ketika awal pertama kali berdiri, yang tiada lain adalah putra pendiri (KH. Abdurrahman) yakni Ir. Lukman Herawan adalah sahabat dari KH. Hasan Abdullah Sahal yang saat ini adalah Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor.

Karena sebelum menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian Gedung Aisyah, KH. Hasan Abdullah Sahal memberikan mauidzoh hasanah kepada seluruh hadirin di Balai Pertemuan Pondok Modern Assalam Sukabumi.

Selain itu, KH. Hasan Abdullah Sahal juga memberikan kesaksikan historis bahwa beliau bersahabat baik dengan Ir. Lukman Herawan, putra pertama Pendiri Pondok Modern Assalam Sukabumi, beliau juga berpesan “Pesantren sebagai sebuah lembaga pendidikan awal memiliki peran vital dalam upaya memerdekakan bangsa Indonesia dan mencetak generasi Indonesia dengan konsep Mencerdaskan Anak Bangsa dari seluruh aspek, terutama spiritual dan akhlakul karimah.” Ungkapnya pada seluruh hadirin.

Beliau pun melanjutkan, “Semua itu tidaklah mudah kecuali kita harus punya Daya, Dana dan Doa”. Diakhir beliau berpesan, semua santri haruslah pancasilais dalam arti sebenarnya dengan selalu mendukung Indonesia menuju konsep kesejahteraan terutama dengan pendidikan” tegasnya.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi