5 Plugin WordPress Gratis & Terbaik Untuk Menampilkan Facebook Comments

Buat pengguna WordPress yang bingung cari plugin WordPress untuk komentar Facebook bisa lihat dibawah ini daftar plugin WordPress comment Facebook terbaik gratis versi riobermano.com, plugin-plugin ini juga terbilang sering melakukan pembaruan menyesuaikan dengan pembaruan WordPress.

plugin wordpress facebook comment terbaik gratis - rio bermano

#1 Facebook Comments WordPress

Diperingkat pertama ada Facebook Comments WordPress yang dibuat oleh wpdevart, ini merupakan plugin WordPress terbaik yang keren untuk menampilkan sistem komentar Facebook di situs WordPress dengan mudah dan cepat.

Penggunaannya sangat mudah, cukup dengan memasukkan Facebook App ID pada kolom yang disediakan oleh plugin ini dan BOOM ! sistem komentar Facebook berhasil ditampilkan. Sistem komentar Facebook juga dapat di nonaktifkan pada halaman / post tertentu secara individu.

Seperti yang kalian lihat pada gambar diatas, ada beberapa fitur PRO yang disediakan oleh plugin ini yang mana fitur PRO itu dapat meningkatkan kustomisasi sistem komentar Facebook seperti skema warna dan warna latar. Tapi, fitur gratisnya saja sudah sangat cukup memuaskan.

DOWNLOAD FREE   |   Lihat PRO

#2 Lazy Facebook Comments

Berikutnya adalah plugin buatan Joel JamesLazy Facebook Comments“, dari namanya aja udah bisa ditebak ya kalo plugin ini memiliki sistem lazy loading yang akan membantu situs WordPress menjadi lebih ringan dalam memuat (loading) pertama kali.

Jadi, sistem komentar Facebook ini tidak akan muncul diawal loading laman tapi akan muncul ketika pengunjung mengklik tombol atau scroll ke bawah ke bagian komentar. Ini semua tergantung bagaimana kalian mengaturnya di pengaturan plugin.

DOWNLOAD

#3 WordPress Social Share, Social Login, and Social Comments Plugin – Super Socializer

Plugin yang dibuat oleh Team Heateor yang satu bisa dikatakan lebih lengkap dari plugin-plugin diatas atau bisa dibilang juga saya sedikit melenceng dari pembahasan haha karena plugin tidak hanya memiliki sistem komentar saja tapi juga sistem lainnya seperti yang disebutkan pada nama plugin ini.

Ya begitulah Team Heateor selalu menciptakan plugin yang berbeda dan selalu menggabungkan beberapa sistem didalamnya, plugin ini dapat menampilkan sistem komentar Facebook bahkan beberapa sistem komentar sekaligus seperti Google+, Facebook, WordPress, dan Disqus.

Plugin ini juga memliki Addon yang dapat membuat pengguna semakin nyaman menggunakannya, tapi addon ini berbayar ya…

Untuk kalian yang mau pake sistem login, tombol share, dan komentar Facebook dalam waktu bersamaan bisa pakai plugin ini aja daripada pakai beberapa plugin dari beberapa author plugin.

DOWNLOAD FREE   |   Lihat Addon

#4 Facebook Comments

Ini salah satu plugin terlaris di direktori plugin WordPress yang dibuat oleh talspotim, namun beberapa bulan kebelakang plugin ini mengumumkan tidak memberikan support / bantuan lagi dan disarankan para penggunanya berpindah ke Spot.IM Comments Plugin yang merupakan plugin third party semacam Disqus.

Tapi, plugin ini sepertinya masih peduli kepapda ratusan ribu penggunanya dengan tetap melakukan pembaruan plugin sesuai sistem terbaru WordPress. Jadi, pengguna baru masih ada kesempatan untuk menggunakan plugin ini.

DOWNLOAD   |   Lihat Spot.IM

#5 WordPress Social Comments Plugin for Facebook Comments, Google+ Comments, Disqus Comments

Kepanjangan ya namanya ? Ya, lagi-lagi Team Heator membuat plugin seperti ini entah apa tujuannya tapi inilah ciri khas dari tim yang berdomisili di India. Kayanya gak perlu dijelasin panjang lebar deh tentang plugin ini, dari namanya aja udah bisa ditebak kan ?

Plugin ini dapat menampilkan beberapa sistem komentar media sosial sekaligus yang dipisahkan per-tab, Facebook Comments, Google+ Comments, Disqus, dan bisa juga menampilkan sistem komentar bawaan WordPress. Seperti biasa, Team Heator selalu membuat Addon untuk produk-produknya termasuk produk yang satu ini.

DOWNLOAD FREE   |   Lihat Addon

Itulah 5 daftar plugin terbaik versi penulis ganteng ini, selamat mencoba !

Sedikit tambahan, ketika menggunakan plugin komentar Facebook biasanya gak dapet notifikasi secara otomatis ketika ada komentar baru. Bagaimana cara mengaktifkan pemberitahuan ketika ada komentar baru di website ? Lihat tutorialnya disini !

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SIP LAHLihat Privasi