Sebelumnya pernah saya buatkan tutorial tentang memaksa semua URL domain situs web / blog menggunakan HTTPS termasuk untuk CMS seperti WordPress via file .htaccess dan tanpa plugin. Kali ini saya bagikan beberapa plugin untuk WordPress untuk membantu kalian memaksa semua link website menggunakan HTTPS dan tentunya Gratis !

Bagi pengguna WordPress biasanya sering mengalami masalah dalam pemanggilan sertifikat SSL yang telah didaftarkan via cPanel / aplikasi lainnya, hal ini bisa jadi disebabkan oleh Tema / Plugin yang digunakan menulis ulang / rewrite file .htaccess secara periodik sehingga kode untuk memaksa menggunakan https yang ditambahkan di file .htaccess hilang secara otomatis. Dengan plugin-plugin berikut ini tidak akan terjadi masalah seperti itu lagi.

Really Simple SSL

daftar plugin wordpress ssl https gratis really simple ssl - rio bermano

Merupakan plugin yang secara otomatis mendeteksi pengaturan dan konfigurasi situs web kalian kemudian menjalankannya dengan HTTPS. Plugin ini menjaga situs kalian tetap ringan dengan menjaga sistemnya seminimal mungkin dan keseluruhan situs akan dialihkan menggunakan SSL termasuk galeri / media. Author: Rogier Lankhorst.

Download  Source Code

WP Force SSL

Plugin ini membantu pengguna WordPress mengalihkan trafik HTTP ke HTTPS dengan mudah dan tentu tidak memerlukan pemahaman coding sama seperti kebanyakan plugin. Author: Kostas Vrouvas.

Download  Source Code

SSL Insecure Content Fixer

Membersihkan konten situs web yang tidak aman dan berbagai macam peringatan pada konten. Dengan menggunakan plugin ini akan membantu menyelesaikan masalah peringatan konten yang tidak aman dan disediakan juga pengingat yang mampu mendiagnosa peremasalahan. Ketika mengaktifkan plugin ini di situs WordPress kalian akan secara otomatis bekerja dengan pengaturan bawaannya dan menyelesaikan beberapa permasahan yang mendasar tapi selanjutnya kalian dapat mengaturnya sesuai keperluan. Author: WebAware.

Download  Source Code

Easy HTTPS Redirection

Plugin ini akan memaksa situs kalian menggunakan HTTPS seperti plugin-plugin lainnya dan plugin ini juga akan memaksa mesin pencari untuk mengindeks situs kalian yang versi HTTPS nya. Seperti kebanyakan plugin, plugin ini juga memaksa seluruh URL di domain bersangkutan ke versi HTTPS. Author: Tips and Tricks HQ.

Download

HTTP to HTTPS Forced URL by Facem Web

Ketika beralih dari HTTP ke HTTPS, ranking SEO bisa saja menjadi buruk karena terdapat konten duplikat antara HTTP dan HTTPS. Plugin ini cocok dengan banyak plugin dalam penggunaannya dan mampu memaksa semua URL menjadi HTTPS tanpa memiliki duplikat HTTP nya. Author: facemweb.

Download

Kesimpulan

Masih ada lagi plugin-plugin WordPress gratis yang tidak dicantumkan diatas karena saat artikel ini ditulis plugin tersebut tidak diperbarui untuk WordPress terbaru saat ini (versi 4.7.3). Jika plugin diatas tidak diperbarui dengan versi WordPress terbaru diatas versi 4.7.3 itu disebabkan oleh author plugin yang telat memperbarui. Dapat dipastikan plugin-plugin diatas cocok untuk versi WordPress saat ini 4.7.3 saat artikel ini dipublikasikan.


Jangan Lupa Share !!!

43
19 shares, 43 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
10
Bingung
Kesal Kesal
8
Kesal
OMG OMG
10
OMG
Takut Takut
9
Takut
Keren Keren
7
Keren
Sedih Sedih
2
Sedih
Posciety Tech

Pro

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan informasi dan updates seputar dunia teknologi.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki