4 Plugin WordPress Untuk Melawan AdBlock, Tampilkan Kembali Iklan yang Disembunyikan

Sebagai pemiliki blog yang sekaligus di dalamnya menampilkan iklan Google AdSense atau iklan dari jaringan lain, tentu merasa sedikit dirugikan oleh kehadiran pengunjung yang mengaktifkan plugin / ekstensi pemblokir iklan atau yang biasa disebut AdBlock. Ini hanya sedikit kerugian saja berupa materi, sejatinya popularitas blog tetap naik karena kunjungan mereka apalagi jika konten yang disajikan itu menarik, tidak menutup kemungkinan para pengunjung akan membagikannya ke media sosial.

Pada pos ini aku akan membagikan beberapa plugin WordPress yang dapat membantu situs blog WordPress yang kamu kelola mengatasi AdBlock yang digunakan para pengunjung dan memintanya untuk menonaktifkan AdBlock pada browser pengunjung. Ini tentu sangat menguntungkan kita sebagai pemiliki blog agar jaringan iklan yang kita sisipkan di dalam blog berhasil tampil ke pengunjung dan mendapatkan impression bahkan klik.

#1 AdBlock Notify Lite

gambar 1 - plugin wordpress adblock notify lite

Dari nama pluginnya udah bisa ditebak ya, plugin ini memiliki fungsi utama untuk memunculkan notifikasi kepada pengunjung yang mengaktifkan ekstensi pemblokir iklan pada browsernya. Tentu saja notifikasi ini bisa kamu modifikasi, mulai dari pesan hingga tingkah laku bagaimana notifikasi ini akan tampil kepada pengunjung. Kamu dapat menyesuaikan sesuai keinginan, misalnya menampilkan notifikasi melalui modal popup dan menggelapkan konten sehingga tidak terbaca oleh pengunjung yang mengaktifkan AdBlock di browsernya.

Tidak hanya itu, plugin ini juga memiliki dasbor sendiri yang mengumpulkan data yang kemudian dijadikan statistik. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, kamu dapat melihat laporan bagaimana plugin ini bekerja. Berapa jumlah pengunjung yang mengaktifkan AdBlock di browsernya dan berapa pengunjung yang berhasil mematikan AdBlock Extension untuk melihat pos.

Download AdBlock Notify Lite

#2 Block AdBlock

Plugin ini dibuat oleh Admiral yang juga membuat plugin AdBlock Notify Lite, Block AdBlock juga mampu menutupi / menyembunyikan pos kepada pengunjung yang mengaktifkan AdBlock add-on di browsernya. Kamu dapat meminta mereka untuk menonaktifkan AdBlock pada browsernya melalui pesan kecil ditengah layar.

Ada opsi lain jika tidak ingin menyembunyikan konten, kamu dapat memilih untuk menampilkan konten sekaligus pemberitahuan / permintaan untuk menonaktifkan AdBlock add-on di browsernya, mereka masih dapat membaca pos tapi notifikasi yang muncul tentu akan mengganggu para pembaca dan besar kemungkinan mereka untuk menonaktifkan AdBlock di browsernya.

Download Block AdBlock

#3 DH – Anti AdBlocker

gambar 2 - plugin wordpress dh anti adblocker

Sama seperti kebanyakan plugin anti AdBlock, plugin ini berfungsi untuk memblokir pengunjung yang mengaktifkan AdBlock Extension di browser yang digunakannya. Plugin ini juga akan memberitahukan pengunjung yang mengaktifkan AdBlock untuk menonaktifkanya.

Kamu dapat munculkan pemberitahuan saja, munculkan pemberitahuan dan sembunyikan pos, serta meminta pengunjung untuk disable AdBlock yang digunakan di browsernya. Seperti plugin lainnya, DH – Anti AdBlocker juga dapat kamu sesuaikan gaya pemberitahuan yang ingin dimunculkan seperti warna dan teks yang ditampilkan.

Download DH – Anti AdBlocker

#4 Simple AdBlock Notice

Plugin ini akan mendeteksi setiap pengunjung yang hadir ke blog dan menampilkan popup di tengah-tengah layar pengunjung yang terdeteksi mengaktifkan ekstensi AdBlock di browsernya yang menyembunyikan iklan di situs web WordPress.

Semua plugin ini berfungsi di browser-browser modern seperti Google Chrome, Opera, Mozilla Firefox, Safari, dan browser lainnya.

Download Simple AdBlock Notice

Apakah Saya Harus Menggunakan Plugin Penolak AdBlock ?

Pengunjung yang mengaktifkan AdBlock dapat merugikan blog yang menampilkan iklan, bagaimana jika semua pengunjung menggunakan AdBlock ? Sepertinya tidak mungkin, tapi jika benar semua menggunakan AdBlock di browsernya pasti merugi besar.

Tapi beberapa blog tidak memasalahkan hal ini, ada yang lebih mengutamakan eksistensi dan popularitas. Ini tergantung apa tujuanmu membangung sebuah blog, jika masih terbilang baru, sebaiknya tidak perlu menggunakan ini. Jika blog sudah besar, mungkin bisa jadi pertimbangan.

Jika terjadi error pada WordPress, gunakanlah plugin lainnya ! Tidak ada salahnya untuk mencoba dan menguji masing-masing plugin hingga menemukan yang cocok.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi