Iklan Google AdSense Tidak Tampil ? Bisa Jadi Disebabkan Pelanggaran Kebijakan

Bahagianya bukan main ketika pengajuan Google AdSense di approve, publisher manapun akan merasakan hal yang sama. Tapi, masalah lain justru akan hadir seiring waktu berjalan. Salahsatunya adalah pelanggaran, baik itu pelanggaran akun (keseluruhan) ataupun pelanggaran individu (halaman pada situs).

Semakin berkembangnya Google AdSense, akhirnya hadir juga sebuah fitur yang dapat mendeteksi iklan AdSense yang terpengaruh pelanggara bahkan bisa diketahui apakah pelanggaran tersebut murni karena halaman bermasalah atau akunnya yang bermasalah.

Untuk mengetahui halaman mana pada blog yang memicu pelanggaran Google AdSense, silahkan login ke dasbor Google AdSense menggunakan akun Google bersangkutan lalu pilih menu Akun > Pusat Kebijakan (jika menggunakan bahasa Indonesia).

gambar 1 - pusat kebijakan google adsense

Seperti yang terlihat pada gambar, terdapat beberapa halaman di domain posciety.com yang terpengaruh kebijakan Google AdSense. Klik untuk melihatnya ! Jika tidak melihat tampilan seperti ini, artinya domain bersangkutan tidak dinyatakan terkait / melanggar aturan Google AdSense, selamat !

Ketika di klik, akan menampilkan beberapa halaman atau beberapa domain (jika ada beberapa domain terdaftar) yang dianggap melanggar aturan Google AdSense. Klim tanda panah ke bawah untuk melihat detailnya.

gambar 2 - detail pelanggaran konten dewasa adsense

Terdapat 2 tab saat melihat rincian, Cara Memperbaiki dan Tentang Pelanggara. Untuk mengetahui bagaimana cara memperbaiki iklan yang tidak ditampil karena di anggap melanggar aturan AdSense, bisa dilihat pada tab Cara Memperbaiki. Terdapat 2 opsi, apakah ingin diperbaiki konten halaman tersebut atau berhenti tampilkan iklan pada halaman tersebut.

Untuk mengetahui Pelanggaran apa yang ditimpa oleh domain / halaman, bisa dilihat pada tab Tentang Pelanggaran. Rincian pelanggaran akan dituliskan disitu, misalnya konten menjerumus ke arah seks dan pemuasan nafsu birahi, konten terbukti tidak original, dsb.

Mulailah perbaiki jika ingin tetap menampilkan iklan di halaman / domain tersebut, setelah semua step perbaikan diikuti, klik MINTA PENINJAUAN. Peninjauan biasanya akan selesai dalam waktu kira-kira 1 minggu, kamu akan mendapatkan pemberitahuan melalui email bersangkutan.

Jika belum memperbaiki pelanggaran, jangan sekali-kali mencoba minta peninjauan !

Apakah setelah peninjauan dilakukan iklan akan tampil kembali ? Ini tergantung pada pandangan Google AdSense terhadap perbaikan tersebut, jika dianggap perbaikan sudah dilakukan dengan benar dan tidak melanggar aturan AdSense maka halaman tersebut dibersihkan dari pelanggaran.

Tapi, jika perbaikan dinyatakan kurang atau tidak tepat maka halaman tersebut akan tetap dimasukkan ke salahsatu halaman yang melanggar kebijakan AdSense.  Ini tidak berbeda jauh ketika mengajukan akun AdSense, akan dipandu terus hingga berhasil melalui email dengan rincian yang berbeda setiap tahapnya.

Loading...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi