Ramuan Herbal Penangkal Virus Corona dari KH. Fajar Laksana

0

SUKABUMI –  KH Fajar Laksana sudah tak asing bagi warga Sukabumi. Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath Kota Sukabumi yang sekaligus Pimpinan Etnofarmaka Al Fath belum lama ini berhasil menemukan ramuan herbal yang diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk menangkal berbagai virus, salah satunya Corona.

Saat ini dunia tengah digemparkan dengan kasus virus corona yang sangat mematikan. Kasus virus corona di Indonesia ini memantik rasa waspada dan kekhawatiran dari Masyarakat. Sementara itu,  Presiden Joko Widodo, pada Senin (2/3/2020), mengumumkan kasus Virus Corona (Covid 19) pertama di Tanah Air, dengan terjangkitnya dua warga Depok, Jawa Barat.

Di tengah kekhawatiran masyarakat terhadap munculnya virus tersebut, KH Fajar Laksana membawa angin segar untuk meredam ketakutan tersebut.

“Perlu dipahami, ada beberapa cara untuk mengatasi virus Corona. Yang utama yakni, berdoa, dan banyak memohon ampunan kepada Allah SWT. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Perbanyak salat sunnat taubat dan salat sunat lidafil balai atau tolak bala,” kata KH. Fajar Laksana kepada wartawan melalui pesan tertulisnya, kemarin (03/03/2020).

Obat selanjutnya, tingkatkan daya tahan tubuh dengan menjaga keseimbangan pola makan dan perilaku hidup sehat. Dengan begitu, tubuh kita akan mengeluarkan antibodinya sendiri untuk melawan virus.

“Virus corona itu masa inkubasinya sekitar 2 minggu. Kalau daya tahan tubuh kita bagus, maka virus itu akan mati dengan sendirinya didalam tubuh,” tuturnya.

Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh agar menjadi lebih bagus, sebaiknya dibantu dengan mengonsumsi ramuan herbal secara rutin setiap pagi, siang, sore, dan malam.

“Ramuannya terdiri dari kunyit, bawang putih, pepaya, wortel, ditambah 2 sendok madu. Ramuan ini dapat dikonsumsi pada pagi hari,” paparnya.

Untuk siang hari, lanjutnya dianjurkan minum air kelapa muda. Kemudian malam harinya meminum ramuan yang yang terbuat dari daun sirih 2 lembar. Kemudian direbus dengan air hingga menghasilkan 1 gelas,” imbuhnya.

Penting juga menjaga kondisi tubuh dengan tidur secukupnya minimal 6-7 jam. Makan dan minuman pun harus dijaga serta kurangi makanan berlemak, berminyak, makan pedas, dan makanan yang diawetkan.

“Hindari juga makanan yang mengadung zat kimia, zat pewarna, dan makanan sulit dicerna oleh tubuh. Gunakan masker kalau berpergian ke luar kota atau kontak dengan orang asing. Biasakan membasuh tangan,” paparnya.

Pimpinan Al Fath itu juga mengatakan, apabila kesulitan membuat ramuan herbal sendiri, bisa diperoleh di Etnofarmaka Al Fath. Ramuannya terdiri dari daun sirih, mahkota dewa, kunyit kuning, kunyit putih, daun alpukat, dan daun jambu.

Terakhir, selalu berdoa, berdzikir dan bertawakal kepada Allah SWT. Insya Allah virus mahluk yang juga cipataan Allah maka mereka akan menjauhi orang-orang yang suka berdzikir.

“Barangkali, itu cara yg mudah menghadapi virus corona. Jika membutuhkan ramuan tersebut, silakan datang saja ke Ponpes Dzikir Al Fath,” Tutupnya.

[zombify_post]

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya