[SEO Ranking] Redirect URL Lama Tumblr ke URL Baru WordPress

Dengan begitu, setiap pengunjung yang mengunjungi URL konten di Tumblr akan diarahkan ke konten yang sudah dipindahkan ke WordPress. Sebelum melakukan ini, pastikan untuk menyalin / memindahkan semua konten di Tumblr ke WordPress dengan baik dan benar tanpa mengubah URL dan SEO. Lihat : Cara Migrasi Tumblr Post ke WordPress...


Bagi para blogger yang memulai dari Tumblr dan berpikiran untuk pindah ke WordPress, mungkin akan sedikit kesulitan dan kehilangan pengunjung karena memulai di situs / domain baru. Untuk mengatasi solusi ini dan mempertahankan SEO ranking, kamu dapat membuat pengarahan (redirect) permanen dari post URL lama yang di Tumblr ke URL baru yang sudah dipindahkan ke WordPress.

Dengan begitu, setiap pengunjung yang mengunjungi URL konten di Tumblr akan diarahkan ke konten yang sudah dipindahkan ke WordPress. Sebelum melakukan ini, pastikan untuk menyalin / memindahkan semua konten di Tumblr ke WordPress dengan baik dan benar tanpa mengubah URL dan SEO. Lihat : Cara Migrasi Tumblr Post ke WordPress.

Catatan: Jangan lupa untuk mengatur Permalink WordPress dengan Nama Pos (Post Name) agar URL sama dengan yang ditampilkan Tumblr.

Redirect Tumblr URL ke WordPress

Masuk ke dashboard Tumblr seperti biasa > Settings (jika menggunakan bahasa Inggris) > Customize, klik Edit HTML di sisi kiri untuk menampilkan kolom pengeditan HTML. Cari bagian <head> lalu tempelkan kode berikut didalamnya:

<meta name="description" content="halaman ini akan diarahkan ke hURL yang sama di domain baru">
<script type='text/javascript'>
   var slug_baru = window.location.pathname;
   var root_baru = "https://posciety.com";
   var url_baru = root_baru + slug_baru;
   document.write("<link rel=\"canonical\" href=\"" + url_baru + "\">");
</script>

Kemudian tempelkan kode berikut didalam tag <body>:

 <script type='text/javascript'>
    window.location = url_baru;
</script>

Ubah https://posciety.com dengan url homepage baru WordPress kamu, jangan lupa klik tombol Save untuk menyimpan perubahan ini kemudian lihat hasilnya !

Sekarang, setiap kali seseorang mengunjungi URL lama (Tumblr) akan diarahkan ke URL baru di WordPress sesuai halaman / postingan yang dituju. Dengan begitu, kamu tidak akan kehilangan jumlah pengunjung / pengunjung setiap Tumblr sebelumnya dan ini akan membantu situs baru dalam hal SEO ranking.

Catatan: Kode ini berfungsi hanya jika menggunakan import WordPress from Tumblr tools dan mengikuti tutorial cara import blog Tumblr ke WordPress di blog ini.

Selamat mencoba !

Kunjungi kategori Tumblr di blog ini untuk mendapatkan tips-tips menarik lainnya mengenai Tumblr Blog.


Jangan Lupa Share !!!

62
9 shares, 62 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
6
Bingung
Kesal Kesal
4
Kesal
OMG OMG
6
OMG
Takut Takut
5
Takut
Keren Keren
3
Keren
Sedih Sedih
8
Sedih
Posciety Tech

Advanced Proficient

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan informasi dan updates seputar dunia teknologi.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki