5 Rekomendasi Sabun Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak

0

Memiliki tipe kulit kering dan berminyak disaat yang bersamaan kadang merepotkan. Saat bagian hidung dagu dan dahi terasa berminyak, namun bagian lain terasa kering. Hal ini merupakan permasalahan yang cukup umum bagi pemilik kulit tipe kombinasi, ditambah dengan tumbuhnya komedo hitam dan pori-pori yang membesar. Merepotkan!

Mengapa kulit kering justru cenderung berminyak? Kulit setiap orang memiliki sebum atau minyak. Yang dihasilkan oleh kelenjar sebasea, sebum ini berfungsi untuk melindungi dan menjaga kelembapan kulit. Namun saat kulit kering, kulit justru menghasilkan sebum dengan jumlah yang banyak agar kulit tetap lembap.

Maka dari itu, untuk kulit bertipe kombinasi atau kering dan berminyak, sebaiknya gunakan sabun wajah yang tidak mengiritasi kulit. Pilihlah sabun muka yang berkandungan tanpa alcohol dan bertekstur ringan namun tetap membuat kulit terasa lembap. Simak rekomendasi sabun wajah untuk tipe kulit kombinasi di bawah ini :

ads by posciety

Himalaya Moisturizing Aloe Vera Face Wash

Sabun wajah ini memiliki tekstur ringan seperti gel yang dapat membersihkan wajah tanpa membuatnya kering namun akan terasa lembut dan lembap. Produk Himalaya yang satu ini diformulasikan dengan lidah buaya yang berfungsi untuk menjaga kelembapan pada kulit wajah dan kulit menjadi ternutrisi.

Tak hanya aloe vera, sabun wajah ini juga diformulasikan dengan kandungan mentimun yang berfungsi baik untuk membersihkan pori-pori. Untuk sabun wajah ini, anda bisa mendapatkannya di took offline atau online skincare. Harga sekitar 18.000-36.000.

2. COSRX Low Ph Good Morning Gel Cleanser

Sabun wajah dengan formula gel pH rendah, akan menyeimbangkan minyak alami yang terdapat pada kulit agar kelembapan tetap terjaga. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser diformulasikan dari kandungan tea tree oil yang berfungsi untuk menjaga pori-pori tidak tersumbat dan tetap bersih.

Dalam sabun wajah ini juga terdapat kandungan beta hydroxyl acid yang dapat mengangkat kulit mati dan minyak yang menyumbat pori-pori, serta kelembapan kulit akan terjaga karena terdapat kandungan primrose. Untuk rentang harga, dipatok angka dari 40.000-100.000.

3. Cetaphil Oily Skin Cleanser

Sabun wajah dengan tekstur ringan dan berbusa lembut sangat bagus untuk kulit yang berminyak. Karena dapat menghilangkan kotoran, minyak, dan riasan tanpa meninggalkan residu yang dapat menyebabkan kulit iritasi dan tanpa membuat kulit akan terasa kering.

Diformulasikan dengan kandyngan pH seimbang, non-comedogenic cocok untuk kulit kombinasi dan rentan berjerawat. Untuk harga, sabun wajah Cetaphil ini dibandrol dengan rentang harga 130.000-250.000 tergantung dengan ukuran yang kamu pilih.

4. Clean & Clear Foaming Facial Wash

Produk sabun wajah ini terbuat dari formula bebas minyak, yang dapat membersihkan kotoran dan komedo. Tekstur yang ringan akan mengeluarkan busa yang lembut tanpa membuat kulitmu teriritasi dan kering, hal ini sangat ideal untuk tipe kulit yang kering dan berminyak.

Kisaran harga yang tak sampai 50.000, membuat Clean & Clear Foaming Facial Wash ini mudah didapatkan, bahkan warung atau toko kecil terkadang menjual produk ini. Tak perlu repot memesan lewat online, kamu bisa menemukan produk ini di minimarket atau supermarket terdekat.

Pure Active Matcha Deep Clean Dirt & Oil Control Foam Garnier

Cocok buat kamu yang suka berbau matcha, garnier mengeluarkan produk sabun wajah berbentuk foam dengan kandungan matcha. Sabun wajah ini sangat aman digunakan bagi kamu yang mempunyai tipe kulit berminyak. Produk ini mampu membersihkan debu dan mengurangi minyak berlebih yang dihasilkan oleh kulit wajah.

Produk ini 100% kandungan antioksidannya berasal dari ekstrak matcha yang menjadi bahan dasar dari sabun wajah ini. Untuk mendapatkan produk ini, kamu bisa menemukannya di minimarket atau supermarket terdekat ini dengan harga sekitar 28.000-35.000.

Namun, sebelum membeli sebuah sabun wajah yang kamu butuhkan, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kandungan-kandungan yang cocok untuk kulitmu tanpa menyebabkan kulitmu teriritasi. Usahakan kamu membeli produk sabun wajah yang memiliki kandungan hyaluronic acid, retinol, salicyl acid, glycolic acid dan niacinamide. Dan pilihlah sabun wajah yang mengandung nilai pH seimbang dengan pH kulitmu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya