Rekomendasi Tanaman Hias Indoor untuk Rumah Minimalis

0

Tanaman merupakan salasatu bahan dekorasi untuk dikulik. Nuansa rumah yang dengan menghadirkan dekrorasi yang segar, asri dan membawa suasana sejuk? Tanaman hias indoor adalah pilihan yang tepat. Apalagi untuk kamu yang beneran suka sama yang namanya nuansa hijau. Namun sayangnya tidak semua tanaman hias dapat dikombinasikan dengan rumah minimalis. Karena rumah minimalis memiliki keterbatasan ruang untuk penempatan barang.

Namun jangan khawatir, meski rumah kamu berukuran kecil sekalipun masih tetap bisa menerapkan konsep penghijauan. Faktanya selain tanaman monstrea, masih banyak jenis-jenis tanamana indoor yang berukuran mini, lucu dan serba menggemaskan untuk menghuni sudut ruangan di rumah. Yuk intip apa saja sih tanaman hias indoor yang jadi inspirasi dekorasi rumah minimalis.

Lidah Buaya

Urutan pertama masih ditempati oleh lidah buaya. Kenapa harus lidah buaya? Karena tanaman ini mudah sekali tumbuhnya dan perawatannya juga sederhana. Apalagi jika kamu termasuk orang sibuk tapi nggak punya wkatu buat merawat tanaman hias. Namun pengen banget melakukan penghijauan, lidah buaya bisa dijadikan opsi untuk mendorasi ruanganmu.

Nah, untuk referensi lidah buaya kamu bisa cari di interet karena ternyata banyak juga lho jenis lidah buaya, seperti pada gambar di atas termasuk lidah buaya hijau nanas

Anthirium

Buat kamu yang mungkin lebih suka tanaman hias yang sedikit lebih berwarna. Artinya bukan warna hijau saja ya, mungkin kamu bisa jadikan Anthirium sebagai pilihan tepat untuk dijadikan tanaman hias indoor rumah minimalis. Tanaman yang indah dan masih berkerabat dengan sejumlah tanaman populer seperti aglonema kelado hiad, alokasia, dan philodendron.

Asparagus

Setiap orang pasti memiliki selera berbeda-beda. Jika mungkin ada di antara kamu yang lebih suka dengan tanaman hias yang memiliki daun lebar dan warna pekat. Pasti ada juga bukan yang menyukai tanaman hias dengan karakteristik warnanya tidak terlalu pekat dan juga daunnya kecil-kecil atau istilah gaulnya mini. Pakis asparagus sangat cocok untuk dipajang di tengah rumah ataupun di atas meja tamu. Karena ukurannya juga yang tidak terlalu memakan tempat.

Bambu Rezeki

Percaya tidak percaya sih, katanya tanaman hias yang satu ini dapat mendatangkan hoki. Dengan nama ilmiah Dracaena sanderiana, bambu keberuntungan ini diyakini sebagi simbol kemakmuran. Jadi bagi siapapun yang menyimpan tanaman hias indoor mini ini diyakini akan mudah mendapat rezeki. Tanaman hias yang berkarakteristik unik ini diyakini dapat menyeimbangkan lima elemen feng shui seperti unsur tanah, air, logam, api dan kayu. Tidak aneh bukan, beberapa orang menyimpan tanaman hias ini di sudut rumah mereka.

Lidah Mertua

Sama halnya dengan lidah buaya, lidah mertua juga perawatannya tidak rumit. Sederhana dan mudah ditemukan di mana-mana. Karena termasuk tanaman hias yang dapat hidup di pekarangan hanya dengan mengandalkan akarnya. Tanaman lidah mertua ini sangat bermanfaat juga lho. Beberapa literatur menyebutkan bahwa lidha mertua ini besar manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari. Salasatu manfaat terbesar yang disumbangkannya adalah membersihkan udara kotor di dalam ruangan.

Tanaman Jade / Giok Plant

Tanaman yang satu ini juga diyakini dapat mendatangkan hoki. Tanaman giok adalah tanaman hias sukulen yang populer yang dikenal karena daunnya yang tebal, kecil, namun seperti berdaging. Jade plant juga cenderung tumbuh dengan baik dalam kondisi cahaya dalam ruangan yang lebih rendah, terutama jika dibandingkan dengan sukulen lain yang membutuhkan lebih banyak cahaya

Itulah beberapa jenis tanaman hias yang cocok untuk indoor rumah minimalis. Perawatan yang sederhana, tidak memakan tempat, hingga mudah sekali didapatkan. Kamu bisa memilih satu di antaranya untuk dijadikan inpirasi dekorasi tanaman hias indoor rumah minimalis atau untuk di ruangan kamar agar lebih enak dan nyaman mata memandang.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya