RESMI!!! Timnas Indonesia U19 Lolos ke Putaran Final AFC Cup 2020

2 tiket tersisa pun masih akan diperebutkan oleh Irak, Oman, Kuwait, Palestina, dan Pakistan. Satu tiket bisa menjadi milik Kamboja yang saat ini...


Timnas U-19 Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020 setelah menahan Korea Utara 1-1 dalam laga terakhir Grup K di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad, 10 November 2019, dikutip dari Bola.Tempo.Co.

Korea Utara unggul lebih dahulu lewat gol Kwang CHong Menit pada menit ke-40. Indonesia membalas lewat penalti Amiruddin Bagus Kahfi pada menit ke-60.

Hasil ini membuat Timnas U-19 mengakhiri rangkaian laga kualifikasi Piala AFC U-19 2020 tak terkalahkan. Sebelumnya mereka menekuk Timor Leste 3-1 dan Hong Kong 4-0.

Tim asuhan Fakhri Husaini lolos sebagai juara grup dengan mengemas nilai 7, unggul 2 poin dari Korea Utara di posisi kedua.

Dengan hanya mengemas nilai 5, Korea Utara dipastikan gagal jadi satu dari empat runner-up terbaik. Saat ini ada enam tim runner-up yang sudah mengumpulkan nilai lebih banyak.

Sukses Mengalahkan Hongkong dan Timor Leste

Sebelum sukses menahan imbang dengan skor 1-1 melawan Timnas Korea Utara U19. Timnas Indonesia U19 terlebih dahulu memenangkan pwrtandingan melawan Timnas Timor Leste U19 dan Hongkong U19.

Dikutip dari Kompas.Com, pertandingan timnas U-19 Indonesia vs Timor Leste itu berakhir dengan skor 3-1. Laga tersebut berlangsung di Stadion Madya, Senayan, pada Rabu (6/11/2019) pukul 19.00 WIB.

Gol pertama Indonesia dicetak oleh penyerang Muhammad Fajar Fatur Rachman pada menit ke-2. Sementara itu, Timor Leste sempat menyamakan kedudukan 1-1 pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-51.

Gol tersebut dibuat oleh pernyerang Timor Leste, Mouzinho De Lima, yang mendapat hadiah penalti. Tim tamu harus bermain 10 orang setelah bek Nelson Pinto Dos Reis melakukan pelanggaran keras.

Unggul pemain, gol kedua tercipta lewat kaki David Maulana pada menit ke-62. Gol ketiga timnas Indonesia dibuat lagi oleh Fajar Fatur Rachman pada menit ke-77.

Di pertandingan kedua, Timnas Indonesia U19 melawan Timnas Hongkong U19. Mengutip dari Kompas.Com, Timnas U-19 Indonesia menang telak atas Hong Kong di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019) malam WIB.

Laga timnas U-19 Indonesia vs Hong Kong berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Garuda Muda. 4 gol Garuda Muda dicetak oleh Bagas Kaffa pada menit ke-25, Fajar Fathur Rachman (30′), David Maulana (60′), dan Bagus Kahfi (90+4′).

Berjuang Bak Pahlawan

Dikutip dari Tempo.Co, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, bangga dengan permainan Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan dalam laga melawan Korea Utara. Mereka telah berjuang untuk meraih hasil 1-1 sehingga bisa lolos ke Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan.

“Tentu sebuah kebanggaan lolos di Piala Asia karena ditentukan oleh nasib sendiri,” kata Fakhri dalam konferensi pers usai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad, 10 November 2019.

Fakhri mengatakan pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 dilewati dengan perjuangan keras. Menurut dia, sebelum pertandingan David Maulana dan Skuat Garuda muda lainnya sudah bersepakat untuk berjuang seperti para pahlawan karena pertandingan bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional.  “Mereka sudah bertempur habis-habisan hari ini,” ungkap dia.

Timnas Indonesia U19 Masuk Pot 2

Timnas Indonesia U-19 berhasil memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Untuk undian, tim asuhan Fakhri Husaini ini masuk ke pot 2.

Penetapan pot ditentukan berdasarkan performa pada Piala Asia U-19 2018. Ketika itu Timnas Indonesia U-19 asuhan Fakhri Husaini berhasil melangkah hingga babak perempat final.

Bersama Timnas Indonesia U-19 di pot 2 ada Jepang, Tajikistan, dan Australia. Sementara itu pot 1 atau unggulan ditempati oleh Uzbekistan, Arab Saudi, Qatar, dan Korea Selatan.

Pot 3 dan 4 baru diketahui setelah tanggal 30 November. Hal ini karena babak kualifikasi Grup A baru dimainkan tanggal 22 November.

2 tiket tersisa pun masih akan diperebutkan oleh Irak, Oman, Kuwait, Palestina, dan Pakistan. Satu tiket bisa menjadi milik Kamboja yang saat ini berada di peringkat lima runner-up terbaik.


Jangan Lupa Share !!!

67
10 shares, 67 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
10
Bingung
Kesal Kesal
8
Kesal
OMG OMG
10
OMG
Takut Takut
9
Takut
Keren Keren
7
Keren
Sedih Sedih
2
Sedih
Posciety Sports

Newbie

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan informasi dan updates seputar dunia olahraga. Dikelola oleh tim Posciety Sports.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki