Review Aplikasi Sewa Mobil Online “DOcar”

Pada artikel kali ini saya akan mereview sebuah aplikasi mobil yang dapat dilakukan secara online, cara mendapatkannya juga mudah cukup download di Google PlayStore (Gratis!). Aplikasi ini diberi nama DOcar yang dikembangkan oleh PT. DOcar Rental Indonesia. Simak mengapa saya menyarankan kalian menggunakan DOcar untuk keperluan sewa mobil. Apa itu DOcar ? Mengapa namanya asing sekaligus familiar ? Dibawah ini saya akan jelaskan secara lebih rinci lagi.

Apa Itu DOcar ?

DOcar adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh sebuah perusahaan induk PT. DOcar Rental Indonesia, DOcar ini bergerak dibidang e-marketplace jasa rental mobil online. DOcar menghubungkan pihak penyedia jasa rental mobil dengan calon penyewa mobil yang ingin mendapatkan mobil sesuai pilihan.

Adapun nama unik tersebut menurut klaim yang disebutkan di situs DOcar.co.id memiliki makna yang ber-layer alias bertingkat, Visi DOcar adalah “DO your activities with CAR” yang berarti kurang lebih mengajak masyarakat untuk memakai mobil sebagai sarana transportasi yang praktis dan andal.

Ejaan DOcar yang mirip dengan kata “Dokar” juga menjadi alasan bahwa nama DOcar bukan sekedar jargon, “Dokar” adalah alat transportasi tradisional warisan budaya Jawa. Dewasa ini, Dokar memiliki memiliki nilai wisata yaitu mengantarkan turis berkeliling kota, demikian juga DOcar yang ingin menjadi alat transportasi baik wisatawan maupun penyewa dengan kebutuhan bisnis atau personal.

review aplikasi docar sewa mobil online mudah terpercaya - rio bermano

Apa Keunggulan DOcar ?

#1 Mencarikan Mobil Dengan Harga Sewa Termurah

Sistem pencarian DOcar dapat diatur untuk menampilkan harga sewa termurah dari semua mobil yang masuk ke hasil pencarian, fasilitas ini memungkinkan calon penyewa melihat mobil dengan tarif termurah di urutan pertama. Hal ini tentu membantu penyewa berbudget.

#2 Menampilkan Daftar Mobil yang Selalu Tersedia

Ketika mengisi data perjalanan, DOcar akan langsung mendaftar mobil yang tersedia sesuai data tersebut. Hal ini berarti mobil yang berada di daftar dijamin tersedia, para calon penyewa tidak perlu melakukan konfirmasi secara manual via telepon yang pastinya boros pulsa.

#3 Menawarkan Mobil Sewaan Dengan Berbagai Varian

Armada mobil DOcar terdiri dari mobil berjenis City Car, Big Bus, Mobil Mewah, dari merek Grand Innova, Grand Livina, Avanza, Xenia, APV Arena, dll.

#4 Merilis Informasi Mobil Selengkap-Lengkapnya

Setiap armada mobil yang ditampilkan di DOcar dilampiri dengan informasi secara rinci. Informasi tersebut meliputi tahun pembuatan mobil, warna mobil, jenis transmisi mobil, jumlah penumpang dan tentunya foto mobil. Bahkan setelah pembayaran dilakukan, penyewa mobil mendapatkan informasi plat nomor mobil. Dengan demikian, mobil yang akan menjemput penumpang adalah benar-benar mobil yang dipilih sebelumnya.

#5 Menyertakan Review Pengguna Mobil Sebelumnya

Masih di laman Informasi Mobil, pengguna aplikasi dapat melihat rating mobil, rating rental, review mobil, dan review rental. Pengguna mobil yang sebelumnya bisa meninggalkan review mengenai mobil tersebut, review ini tentunya sangat membantu calon penyewa dalam memilih mobil.

#6 Memberikan Kebebasan Memilih Fasilitas Sewa Mobil

Di DOcar, setiap calon penyewa bisa langsung memilih durasi sewa mobil dan fasilitas-fasilitas yang hendak digunakan. Terdapat 3 (tiga) pilihan durasi rental mobil yaitu 8 Jam, 12 Jam, dan Full Day. Untuk durasi Full Day, yang dihitung adalah durasi 24 Jam dalam kurun waktu hari yang sama.

Jangkauan Layanan DOcar

Sesuai keterangan di situs resmi maupun pilihan Kota Asal di aplikasi DOcar, jangkauan layanan DOcar adalah Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Jogja, Malang, Medan, Semarang, Solo, Batam, Lombok, Balikpapan, Banda Aceh, Tangerang. Penyedia layanan berjanji untuk mendatangkan layanan sewa mobil online DOcar ke kota-kota lain di seluruh Indonesia. Kedepannya, DOcar ingin menghadirkan layanan rental mobil yang tepat, mudah, dan lebih terjangkau dibandingkan penyedia layanan serupa.

Download DOcar di PlayStore

Kesimpulan

Aplikasi DOcar yang mempunyai tagline “Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda” adalah salah satu alternatif layanan sewa mobil mudah. Dengan aplikasi ini, calon penyewa mobil dapat terlebih dahulu melihat daftar mobil yang jelas tersedia.

Tertarik menyewa mobil melalui DOcar ? Cari langsung aplikasinya di Google Playstore dengan mengetik kata kunci “Sewa Mobil Online”.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi