Bersama Juventus, Ronaldo bisa dibilang mulai seret gol. Ia hanya mampu mencetak enam gol dari 14 laga di musim ini.Situasi ini sama sekali tak ditemui oleh Ronaldo dengan Portugal. Bersama Selecao das Quinas selalu mencetak gol di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Bahkan, pada penampilan terbarunya Ronaldo mampu tampil gemilang saat Portugal berhadapan dengan Lithuania pada Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung di Estadio Algarve ini, ia mampu mengemas hat-trick.

Dengan tambahan tiga golnya ke gawang Lithuania ini, Ronaldo berhasil mengemas 10 gol hanya dalam lima laga terakhir kala berlaga dengan Portugal.

Menepis Pernyataan Sarri

Torehan tiga golnya ini sekaligus menjadi pembuktian bahwa Ronaldo dalam kondisi fit. Sekaligus menepis penyataan Maurizio Sarri yang menyebut CR7 bermasalah dengan lututnya.

Sarri mengungkapkan hal tersebut setelah Ronaldo tampak tak senang diganti oleh Sarri dalam dua laga terakhir dengan Juventus. Pemain kelahiran Madeira tersebut memang tengah dalam performa yang kurang baik bersama Si Nyonya Tua dengan gagal mencetak gol di tiga laga beruntun.

“Kami seharusnya berterima kasih kepada Ronaldo, karena ia membuat pengorbanan di sana sepanjang malam dalam situasi sulit. Ia melakukan segalanya yang mungkin bisa dilakukan, tetapi saya melihat ia tidak sehat dan merasa lebih baik menariknya keluar,” kata Sarri dikutip dari Football Italia.

“Hal yang wajar ketika pemain agak kesal saat ditarik keluar, terutama ketika ia bekerja keras di lapangan. Selama sebulan lalu, Ronaldo mendapat sedikit masalah pada lututnya, ia mengalami benturan saat latihan dan itu mengganggu ligamen tulang keringnya,” tambah dia.

Sementara itu, beberapa saat sebelum tampil dengan Portugal melawan Lithuania, Ronaldo memberikan pernyataan kepada para wartawan. Ia memastikan kondisinya sangat fit, yang semakin menguatkan dugaan bahwa Sarri berbohong.

“Untuk membuka buletin berita ini, kami bisa memberikan kabar ini: kapten dalam kondisi baik, sangat baik,” ungkap Ronaldo dikutip Football Italia.

“Bukan cuma dalam kondisi baik, tapi aku bisa bilang kondisiku sangat fit. Laporannya jelas positif. Sekarang kalian bisa mewawancarai yang lainnya,” tandasnya.

Fernando Santos Percaya Ronaldo

Kebugaran Cristiano Ronaldo tidak pernah diragukan pelatih Portugal Fernando Santos seiring sang penyerang mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-0 atas Lithuania. “Ia baik. Saya tidak meragukan itu, seperti yang saya katakan sebelum pertandingan. Orang lain meragukannya, tapi saya tidak,” tegas Santos dikutip Detik.Com.

Sebelumnya Ronaldo diragukan menjadi starter untuk lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Estadio Algarve setelah digantikan di dua pertandingan terakhir Juventus. Bos Juve Maurizio Sarri menjelaskan penarikan diri Ronaldo lawan AC Milan akhir pekan lalu karena masalah lutut, namun pemain 34 tahun ini bermain 83 menit lawan Lithuania dan tidak menunjukkan kelalahan.

Cristiano Ronaldo Pencetak Hat-Trick Internasional Terbanyak!

Dikutip dari Marca, tambahan tiga gol melawan Lithuania membuat Ronaldo mengoleksi 98 gol internasional dan semakin mendekatkan diri pada torehan gol Ali Daei (109) dalam daftar pencetak gol terbanyak di level antarnegara.

Melihat kiprah Ronaldo yang masih sulit untuk dihentikan, rasanya sang superstar masih memiliki peluang untuk memecahkan rekor tersebut dan menjadi yang terbaik sepanjang masa terkait koleksi gol internasional.

Meski demikian, terkait jumlah hat-trick Ronaldo bisa tersenyum lebar karena hat-trick ke gawang Lithuania telah menjadikan bomber milik Juventus tersebut sebagai yang terbaik sepanjang sejarah sepakbola. Sembilan hat-trick telah dikumpulkan Ronaldo untuk Portugal, melewati catatan delapan milik sang legenda sepakbola Iran.

0 0 vote
Article Rating
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments