SAH! 20 Pemain Disiapkan Untuk Sea Games 2019, Awan Setho Dicoret

Setelah melakoni 2 laga uji coba internasional terakhir melawan Iran dan latihan persiapan akhir, Indra Sjafri memutuskan untuk memulangkan...


Pelatih Kepala Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri, akhirnya mengumumkan 20 pemain untuk SEA Games 2019 di Filipina. Awan Setho salah satu yang dicoret.

Setelah melakoni 2 laga uji coba internasional terakhir melawan Iran dan latihan persiapan akhir, Indra Sjafri memutuskan untuk memulangkan empat pemain ke klubnya masing-masing.

Mereka adalah Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah (Mitra Kukar), Gian Zola Nasrullah Nugraha (Persib Bandung), Kadek Agung Widnyana Putra (Bali United), dan Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC).

Sebelumnya, pelatih asal Sumatera Barat ini telah memulangkan empat pemain lain, yakni Hanif Sjahbandi (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), Muhammad Hambali Tolib (Persela Lamongan) dan Muhammad Rifad Marasabessy (PS Tira Persikabo).

Dengan pemulangan empat pemain ini, maka skuat Garuda yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2019 Filipina ini sudah genap dihuni 20 pemain.

“Pemain yang bertahan dalam tim adalah mereka yang terbaik, serta pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim. Kini puzzle saya sudah lengkap dan tersusun rapih. Saya harap mereka bisa memberikan yang terbaik di SEA Games nanti,” jelas Indra dalam rilis dilansir dari DetikSport, Rabu (20/11/2019).

Pada SEA Games 2019, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Indonesia sudah harus menghadapi Thailand di laga pertama pada tanggal 26 November 2019. Menurut Indra, pertandingan pertama melawan Thailand sangat penting. Jika bisa melewati Thailand, maka langkah berikutnya akan lebih mudah.

“Persiapan kami lumayan bagus. Beberapa laga dalam turnamen, uji coba dan latihan semata-mata untuk mematangkan permainan tim. Pemain kita bisa merespons permainan lawan dengan baik. Mereka main dengan sabar. Kita harus percaya dan dukung tim ini. Insya Allah kita akan berusaha untuk merebut emas,” tutur Indra Sjafri.

Tim ini rencananya akan berangkat menuju Filipina, melalui Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta, hari Rabu (20/11) malam.

Awan Setho Lapang Dada

gambar 1 - awan setho tidak masuk timnas
img: RadarMalang

Kiper Awan Setho Raharjo dicoret dari Timnas Indonesia U-23 menuju SEA Games 2019. Dia menerima keputusan itu dan siap kerja keras lagi dengan klubnya.

Awan tak dibawa ke Filipina oleh Indra Sjafri. Hal itu terungkap pada daftar pemain yang dirilis, Rabu (20/11/2019). Merespons keputusan tersebut Awan legawa meski tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya.

“Ya, tak apa-apa. Sudah keputusan atasan ya tak apa-apa,” kata Awan dilansir dari DetikSport, Rabu (20/11/2019).

“Pasti (kecewa) sih tapi mau bagaimana lagi sudah (menjadi) keputusan,” dia menambahkan.

Awan menyadari persaingan di dalam timnas cukup lah ketat. Untuk itu, ia berjanji akan lebih kerja keras untuk membuktikan di ajang lainnya.

“Ya memang persaingan di dalam tim memang ketat. Saya harus lebih kerja keras lagi dan buktikan lagi,” dia mengungkapkan.

Dengan dicoretnya Awan, Timnas U-23 kini hanya terdiri dari Nadeo Arga Winata dan Muhammad Riyandi.

“Semoga teman-teman berprestasi. Saya yakin dengan skuat yang ada garuda muda bisa memberikan hasil terbaik,” ujarnya.

Nadeo Optimis Sejak Awal

gambar 2 - kiper nadeo tampan masuk timnas
img: Tribunnews

Kiper timnas U-22 Indonesia, Nadeo Argawinata, mengungkapkan keyakinannya masuk dalam skuad Garuda Muda.

Dengan dicoretnya Awan Setho dari timnas U-22 Indonesia, praktis posisi kiper skuad Garuda Muda akan menjadi milik Muhammad Riyandi dan Nadeo Argawinata.

Dilansir dari Tribun, Indra Sjafri menjelaskan alasannya mencoret satu nama kiper dari skuad tim besutannya. Menurut Indra, panitia SEA Games mengeluarkan aturan yang hanya memperbolehkan setiap tim membawa dua orang kiper.

“Aturannya hanya boleh bawa dua kiper,” kata Indra Sjafri.

Nadeo Argawinata mengungkapkan kepercayaan dirinya bahwa dia akan terpilih dalam skuad timnas U-22 yang akan dibawa ke SEA Games 2019.

Keyakinan tersebut bahkan diungkapkan oleh Nadeo sebelum pengumuman resmi nama-nama pemain yang akan berangkat ke Filipina.

“Sebenarnya jadwal (pengumuman) tadi malam. Ada empat pecoretan pemain lagi termasuk satu kiper,” tutur Nadeo dilansir dari BolaSport, Rabu (20/11/2019).

“Cuma tadi malam batal melakukan itu mungkin setelah ini baru diinfokan lagi”.

“Kalau saya selalu optismis sih. Mau masuk atau gimana hasilnya yang penting percaya diri dulu bisa masuk ke skuad SEA Games,” kata Nadeo menandaskan.

20 Pemain Timnas U-23 di SEA Games 2019 :

Kiper

  • Nadeo Arga Winata – Borneo FC
  • Muhammad Riyandi – Barito Putera

Bek

  • Bagas Adi Nugroho – Bhayangkara FC
  • Asnawi Mangkualam Bahar – PSM Makassar
  • Nurhidayat Haji Haris – Bhayangkara FC
  • Firza Andika – PSM Makassar
  • Andy Setyo Nugroho – PS TIRA Persikabo
  • Rachmat Irianto – Persebaya Surabaya
  • Dodi Alek Van Djinn – Persik Kediri

Gelandang

  • Zulfiandi – Madura United
  • Evan Dimas Darmono – Barito Putera
  • Syahrian Abimanyu – Madura United
  • Irkham Zahrul Mila – PSS Sleman
  • Sani Rizki Fauzi – Bhayangkara FC
  • Witan Sulaeman – PSIM Yogyakarta

Depan

  • Feby Eka Putra – Persija Jakarta
  • Egy Maulana Vikri – Lechia Gdanks
  • Muhammad Rafli – Arema FC
  • Saddil Ramdani – Pahang FA
  • Osvaldo Ardiles Haay – Persebaya Surabaya

Jangan Lupa Share !!!

67
10 shares, 67 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
7
Bingung
Kesal Kesal
5
Kesal
OMG OMG
7
OMG
Takut Takut
6
Takut
Keren Keren
4
Keren
Sedih Sedih
9
Sedih
Posciety Sports

Newbie

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan informasi dan updates seputar dunia olahraga.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki