Satu Pesawat dengan Burung Elang, Semua Penumpang Kaget Ternyata Elang Diizinkan Masuk Kabin

0

Bagai emas di lautan, kali ini berita unik datang dari timur tengah. Sempat membuat warga Twitter heboh karena aksi dari salah satu penumpang yang kedapatan membawa burung elang saat penerbangan, kebenaran itu nyata adanya karena memang beberapa maskapai di Timur Tengah memang memperbolehkannya.

Senin – 8 April 2019 terlihat burung elang itu ditutup bagian kepalanya. Elangnya ditaruh di tangan dan terlihat baik-baik saja. Banyak netizen yang dibuat kaget, sampai dengan tersiarnya kabar ini. Karena sungguh jarang terjadi naik pesawat bersamaan dengan burung elang. Akan tetapi, ada beberapa netizen lain yang membeberkan bahwa hal tersebut sebenarnya sudah biasa di maskapai asal Timur Tengah.

Memang benar adanya, maskapai asal Timur Tengah punya aturan khusus mengenai burung elang atau bahkan hewan lainnya. Burung elang pun diizinkan untuk masuk ke dalam kabin pesawat.

Seperti maskapai Qatar Airways, mereka memperbolehkan penumpang membawa burung elang di dalam kabin ekonomi, namun dipaparkan bahwa burung elang hanya boleh berjumlah maksimal 6 ekor saja.

Maskapai lainnya seperti Royal Jordania pun sama, mereka memperbolehkan penumpang membawa burung elang di kelas ekonomi, tapi tentu akan ada biaya tambahan untuk itu.

Akan tetapi, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi. Seperti kepala burung elang harus tertutup, rantai harus terpasang di kaki burung elang, membawa sertifikat kesehatan untuk setiap burung elang, dan masih banyak lagi aturan yang harus diikuti.

Karena bagi orang-orang Timur Tengah, burung elang merupakan suatu status sosial tertinggi sejak zaman dahulu. Burung elang dinilai sebagai suatu simbol keberanian, kebulatan tekad, dan kebebasan.

Pada zaman dahulu, burung elang merupakan ‘teman’ untuk berburu makanan. Namun kini, elang menjadi peliharaan mewah dan mahal harganya yang juga akan mengangkat stasus sosial bagi siapapun yang memeliharanya.

Wah-wah, jadi kalau sedang berjalan-jalan ke Timur Tengah, jangan heran ya kalau se-kabin dengan burung elang atau hewan lainnya 😀 Kapan lagi kan kamu bisa terbang bareng hewan-hewan.

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya