Seberapa Penting Terjemahan Pada Video YouTube ?

Pentingkah terjemahan pada video YouTube? Jawabannya YA. Kenapa? Karena kita tidak tahu posti siapa yang akan melihat atau mengunjungi video yang kita upload ke channel youtube. Apa lagi untuk kalian yang biasa menggunakan tag video youtube menggunakan bahasa Inggris atau mencampurnya dengan bahasa Indonesia dan Inggris maka kemungkinan ketika orang yang mencari kata kunci menggunakan bahasa Inggris video kalian pasti terdeteksi alias masuk kedalam hasil pencarian youtube.

Lalu video kalian pasti memiliki kemungkinan besar untuk di tonton orang tersebut, maka artinya video kalian tidak hanya diakses oleh pengguna youtube dalam negeri tapi juga luar negeri. Luar biasa bukan? Tapi sayang sekali kalo ternyata orang tersebut tidak mengerti bahasa Indonesia dan tidak ada terjemahan ke bahasa Inggris.

Sudah pasti orang itu bingung dan mencari video lain yang serupa dengan video kalian tapi lebih jelas atau memiliki terjemahan. Karena ketika ada terjemahan pasti orang yang tidak memahami bahasa yang kalian ucapkan didalam video, mereka bisa mengerti karena adanya terjemahan pada video tersebut.

Masih bingung untuk kasih terjemahan? Bayangkan kalo orang asing itu ternyata suka share video youtube ke media sosial, tentu akan meningkatkan trafik video yang di sahre. Nah, kalo video kita yang di share tentu ada untungnya ya… Maka dari itu mari kita terjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa asing, minimal ke bahasa Inggris dulu aja deh yang lebih universal selebihnya jika memiliki waktu luang dan paham bahasa asing selain bahasa Inggris silahkan aja dimasukkan terjemahannya ke video kalian itu akan menjadi nilai lebih.

Gak tau cara buat terjemahan pada video YouTube ? Lihat disini tutorial mudah memberi terjemahan pada video youtube. Semoga dapat membantu kalian semua.

Kenapa harus terjemahan? Ini hanya untuk kita yang tidak pasih berbahasa asing misalnya bahasa Inggris, seperti saya sendiri tidak pasih berbahasa asing. Daripada kita bikin video pake bahasa Inggris? Kalo saya sih repot karena tidak menguasai bahasa Inggris dan belum mampu untuk membuat video dengan bahasa Inggris. Jadi cara yang mudah adalah memberikan terjemahan dan bisa dibantu dengan kamus atau google translate misalnya. Biasanya untuk menulis kita bisa atur sedemikian rupa menjadi rapih dibanding harus bicara bahasa Inggris ketika pembuatan video tutorial, KAKU.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi