Nonaktifkan Fitur “Sedang Aktif” di Instagram

Ngaku Tidur Padahal DM'an Sama Orang di Instagram

0

Instagram kini memiliki fitur baru yang dinamakan Activity Status, dengan ini kamu dapat melihat teman-teman Instagram yang mengikuti kamu dan terdaftar di daftar pesan / obrolan sedang online atau kapan terakhir kali mereka aktif di Instagram.

Secara default, fitur ini akan langsung aktif di profilmu. Untuk membuktikannya, silahkan masuk ke daftar pesan yang menampilkan semua akun yang pernah atau baru saja berkirim pesan denganmu. Dibagian bawah setiap akun akan muncul info apakah dia sedang aktif atau kapan terakhir kali ia aktif.

gambar 1 - sedang aktif instagramJika teman tersebut sedang aktif, maka akan tampil warna hijau bulat di foto profilnya + tulisan Sedang Aktif (Active Now, jika menggunakan bahasa Inggris). Jika baru saja aktif, akan muncul juga misalnya aktif 5 menit yang lalu. Fitur ini dimasukkan kedalam Activity Status / status aktivitas. Dengan adanya fitur ini secara otomatis ketika kamu aktif Instagram pun akan diketahui oleh orang lain.

Nonaktifkan

Mau nonaktifkan fitur ini supaya gak ketahuan doi ? Ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Instagram seperti biasa
  • Alihkan ke Profil
  • Klik toggle menu (titik 3) di pojok kanan atas
  • Scroll kebawah dan pilih Activity Status (jika menggunakan bahasa Inggris)
  • Alihkan tombol ini menjadi mati untuk menonaktifkannya

Dengan begitu, teman yang kamu ikuti di Instagram tidak akan melihat kapan terakhir kamu aktif atau sedang aktif. Tapi perlu dicatat, kamu juga tidak dapat melihat info sedang aktif atau kapan terakhir kali aktif orang lain. Cukup adil 😀

Selamat mencoba !

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya