Sejarah Hero Dota : Abaddon (Lord of Avernus)

Avernus adalah nama kuno dari sebuah kawah yang terdapat di Cumae, Italia di daerah Campania sebelah barat Naples. Menurut orang-orang disana kawah itu penghalang pintu neraka. Nama Abbadon ini diambil dari bahasa Hebrew yang artinya ‘kehancuran’ dan nama Abbadon ini juga berasal dari nama malaikat yang jatuh ke dasar bumi dari Book of Revelation, buku terakhir dari Injil. Abaddon ini juga ada hubungannya dengan Hades atau penguasa dunia bawah tanah menurut mitologi Yunani.

Cerita Pada Game Dota

Di keluarga Avernus pembaptisan merupakan sumber kekuatan dari keluarga tersebut. Pada bayi yang baru lahir, mereka membaptisnya disebuah batu yang besar yang bernama ‘Primal Stone’ yang memiliki retakan dan mengeluarkan uap hitam atau ‘Black Mist’. Menurut mereka uap hitam tersebut berkoneksi dengan energi mistis di tempat mereka tinggal dan merupakan sumber kekuatan bagi mereka. Ketika Abaddon lahir dan dibaptis di tempat tersebut ada sesuatu yang aneh terjadi. Mata Abaddon mengeluarkan cahaya yang membuat mereka terkejut. Abaddon pun tumbuh dan berkembang diajari cara bertarung dengan harapan keluarga mereka Abaddon nantinya menjadi penjaga tempat suci tersebut agar tidak ada orang lain yang mengambil kekuatan dari tempat tersebut.

Pada saat Abaddon besar dia selalu memisahkan diri dan lebih memilih bermeditasi pada tempat suci tersebut untuk menghirup banyak uap hitam dari batu primal stone tersebut, dan akhirnya Abaddon berubah menjadi makhluk dari black mist. Para tetua dari keluarga Avernus menganggap Abaddon sudah gagal dan menuduh Abaddon telah lalai dalam memuhi kewajibannya dalam latihan. Tetapi anggapan semua itu sirna karena Abbadon menunjukan kekuatan dari uap hitam dalam peperangan yang membuat Abbadon menjadi kuat dan dapat mengendalikan kehidupan dan kematian. Abaddon juga bisa mengendalikan energi dari black mist tersebut yang memiliki kekuatan untuk melihat nasib dan takdir seseorang dalam uap hitam, mengungkap kebohongan, kehebatan dalam perang, dan memperoleh kekuasaan.

Abaddon memiliki salah satu dari tiga pedang Avernus yaitu ‘Mistbreaker’. Abaddon juga memiliki banyak kuda dan salah satunya yang sangat kuat yang selalu dibawa oleh Abaddon dalam berperang adalah Netherax. Abaddon sangat dibenci oleh semua iblis, bahkan immortal demon of hell pun membenci Abaddon karena kekuatan black mistnya yang dapat menyerap cahaya dan mengendalikan kehidupan dan kematian.

Abaddon memiliki musuh yaitu Nyx, ratu dari ras Zealot Scarabs. Nyx selalu mengirim pasukan untuk membunuh Abbadon tetapi semua itu gagal karena Abaddon memiliki kekuatan yang kuat dari black mist yang dia miliki. Tidak diketahui apa maksud dari Nyx ingin membunuh Abaddon dan sangat membencinya, sampai-sampai Nyx Assassin pun turut membenci abaddon.

Abaddon sering digunakan para player Dota 2 karena hero melee strength yang kuat dan tidak terlalu bergantung kepada mana point, cooldown skill yang singkat, dan pilihan item yang beragam yang cocok untuk hero ini. Hero yang sangat berdampak besar bagi team karena skillnya yang dapat menyupport rekan se teamnya. Mist Coil yang dapat menambah HP rekan team dan dapat juga memberikan damage kepada hero musuh dan mengorbankan sedikit HP dari hero ini.

Aphotic Shield memberikan shield menahan damage serangan dari hero musuh dan memberikan damage reflect ketika shield itu hancur. Curse of Avernus, skill pasif ini dapat membuat hero ini menjadi semi-carry di sebuah team, memberikan silence dan slow pada musuh, memberikan attack speed dan moving speed pada Abbadon sendiri ketika abaddon memberikan stack 3 hit pada hero musuh. Dan ultimate skill nya ini membuat Abaddon bisa bertahan lebih lama dari kematiannya, Borrowed Time. Ketika ulti ini aktif membuat semua damage yang masuk menjadi tambahan HP bagi Abaddon itu sendiri.

Aktor pengisi suara Abaddon : TJ Ramini

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi